Jangan Coba-coba Tulis "Sungai Bersih Karena FOKE" di Google, Hasilnya Kocak!!

Google memang sering sekali melenceng dari apa yang kita maksud ketika kita mencarinya. Tapi, yang satu ini begitu kocak. Bagaimana tidak? ketika kita mengetik “Sungai Bersih Karena foke” di google, yang keluar justru beda jauh dari yang kita ketik.



BACA JUGA: Lewat Foto Ini, Vin Diesel Bocorkan Tanggal Rilis FF8 yang Akan Tayang Pada..

DIkutip dari Indoozne, Anies sebelumnya sempat mengatakan, proyek pembersihan sungai-sungai di Jakarta diinisiasi pada masa pemerintahan Fauzi Bowo atau Foke. Namun, proyek tersebut baru bisa dieksekusi pada masa pemerintahan Ahok.

"Proyek pembersihan dan pengerukan sungai dimulai sejak zaman Gubernur DKI Fauzi Bowo, diresmikan di zaman Gubernur DKI Joko Widodo, dan dilaksanakan dengan baik di zaman Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, demikian juga diharapkan oleh pemimpin-pemimpin berikutnya," ujar Anies melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (1/10) lalu.

Proyek pembersihan sungai di Jakarta, menurut Anies, direalisasikan melalui Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI) pada 2008 dengan negosiasi pinjaman dari Bank Dunia. Namun, proyek tersebut tak bisa dilaksanakan karena terganjal 2 peraturan pemerintah tentang pinjaman.



Proyek pembersihan sungai baru bisa dimulai pada Maret 2012 setelah pemerintah pusat menerbitkan 2 peraturan pemerintah baru terkait pinjaman Bank Dunia. Kemudian proyek JEDI dimulai oleh Gubernur DKI Joko Widodo pada tahun 2013.

Proyek JEDI kemudian dilanjutkan oleh Ahok. Pinjaman itu sempat ingin dibatalkan karena Ahok menganggap target yang ditawarkan Bank Dunia terlalu lama. Namun, setelah negosiasi ulang, Bank Dunia menyatakan bahwa target itu dapat disesuaikan.
loading...
Top