Inilah Sosok Shoko, Yakuza yang Cantik Namun Berbahaya



Yakuza adalah sebutan untuk kelompok mafia paling berbahaya di Jepang. Menurut Japan Times, aparat polisi di Jepang kini siaga untuk menghadapi ancaman perang mafia, setelah sindikat Yamaguchi-gumi yang dipimpin Shinobu Tsukasa terpecah. Berbicara mengenai hal ini, ada seorang wanita cantik yang menjadi Yakuza.

Shoko Tendo mungkin salah satu wanita paling terkenal di dunia Yakuza. Putri seorang bos Yakuza ini juga merupakan penulis buku paling populer "Yakuza Moon: Memoirs of a Gangster’s Daughter", demikian dilansir liputan6.com.

Baca Juga : Waspada! Seorang Driver Ojek Online Dibegal dan Dibacok Dadanya

Buku tersebut menggambarkan kehidupannya yang kacau akibat kecanduan obat-obatan, keguguran, kematian, kemiskinan, pelecehan psikologis, dan seksual. Dia dikenal sebagai wanita Jepang pertama yang mendobrak tradisi diam tentang kehidupan perempuan di kawasan kumuh Jepang.

Tato atau irezumi di masa Jepang modern bukanlah perihal tekanan politik yang dimasukkan dalam tato yang dibuat oleh para seniman tato. Setidaknya, ada sekitar 300 seniman tato yang terdaftar di Jepang saat ini.

Masalahnya, tato selama ini berhubungan erat dengan kelompok kriminal seperti Yakuza. Kelompok Yakuza di Jepang biasanya menato seluruh tubuh mereka dengan desain tradisional yang rumit. Ini merupakan salah satu cara untuk menghindari mesti berpakaian normal di kehidupan sehari-hari.

Tato yang memenuhi seluruh tubuh nyatanya tidak hanya untuk anggota laki-laki dari Yakuza. Tapi, juga bukan kebiasaan seorang perempuan di Jepang menato seluruh tubuh mereka. Dengan kata lain, hanya wanita tertentu, pemberani, dan mendobrak bataslah yang biasanya menato seluruh tubuh mereka.

Dilansir dari Sharejunkies, Rabu (19/10/2016), berikut potret wanita-wanita Shoko Tendo dengan tato di seluruh tubuh,









Top