Inilah Penyebab Mendasar Kaki Anda Sering Terkilir


Kaki terkilir memang sudah menjadi satu cidera khusus yang sering dialami setiap orang, namun sadarkah anda jika beberapa faktor berikut adalah merupakan penyebab yang paling mendasar terjadinya kaki terkilir sehingga dapat memicu munculnya nyeri dan peradangan pada kaki.

Sepatu sempit/tinggi

Memakai sepatu terlalu sempit atau tinggi dalam waktu yang lama dapat memicu penghambatan aliran darah didaerah kaki terutama jari jari dan pergelangan kaki. Kaki akan merasa dipaksa untuk terus menerus menahan beban tubuh bagian atas ketika sedang berjalan atau berdiri. Aliuarn darah yang tersendat sendat dapat memnicu kaki menjadi terkilir.

BACA JUGA : Tahukah Anda, Inilah Rahasia Kecantikan Wanita Korea!

Olahraga berlebihan

Olahraga berlebihan yang mengandalkan banyak pergerakan kaki misalnya sepak bola, Marathon, sepak takraw, Basket dan sebagainya seringkali menjadi biuang keladi terjadinya kaki terkilir. Pergerakan kaki yang berubah ubah dan tiba tiba dapat menyebabkan jaringan ligamen mengalami cedera.

Medan jalan yang tak beraturan

Berlari pada medan tanah yang tidak rata misalnya jalannya berlubang, Berbatu, Struktur aspal yang naik turun atau berlumpur berpotensi membuat posisi kaki ketika berjalan atau berlari menjadi tidak kondusif atau nyaman. Gerakan kaki yang tiba tiba berubah akibat ada lubang dapat menyebabkan cedera pada jaringan lunak sendi sehingga kaki akan terkilir.

Terbentur benda

Kaki terbentur benda dengan keras. Benturan apapun yang mengenai pergelangan kaki dapat membuat posisi tulang atau sendi menjadi ada pergeseran sehingga terbentuklah sebuah penumukaan cairan luka didalam jaringan ikat disekitar kaki yang menjadi penyebab kaki terkilir.

Terpukul, Jatuh, Terpeleset dan terpental

Terpukul, Jatuh, Terpeleset atau terpental dapat mengakibatkan cedera mendadk pada ligamen kaki sehingga pergelangan kaki mudah mengalami rasa nyeri dan terkilir yang nantinya berpotensi muncul lebam dan pembengkakan.

Duduk bersila

Terlalu lama duduk bersila tanpa mengubah posisi dapat memberikan tekanan pada alaaira darh disekitar jaringan lunak sekitar sendi kaki sehingga memungkinkan lengkunagn kaki pada saat bersila memicu munculnya terkilir.

Perkelahian

Berkelahi yang di ikuti dengan tindakan kekerasan atau baku hantam yang mencederai bagian kaki dapat menyebabkan jaringan ikat diantara tulang kaki mengalami trauma sehingga terkilirpun tidak dapat dihindari.

Gerakan berulang

Melakukan gerakan kaki yang berulang tetapi tidak beraturan dalam waktu yang lama misalnya berjoget. yaitu ketika ada atraksi kaki yang memutar secara mendadak maka dapat menyebabkan ligamen mengalami keregangan dan rentan terjadi robekan.

Mengangkat beban berat

Mengangkat beban berat sehingga kaki dipaksa menopang beban tubuh bagian atas. Mengangkat barang berat seringkali menyebabkan posisi kaki menjadi tidak simetris atau salah sehingga berpotensi merusak jaringan ligamen secara mendadak.
Top