Inilah Makanan Sehat Pembersih Nikotin Pada Paru-Paru




Nikotin adalah salah satu zat berbahaya yang biasa terkandung dalam rokok. Siapapun yang mengkonsumsi nikotin ini bisa menyebabkan datangnya banyak penyakit, salah satunya adalah penyakit paru-paru.

Meski rokok telah jelas diketahui bahayanya, tapi masih banyak juga yang melakukan kebiasaan merokok. Mungkin semua orang yang merokok sudah tahu seperti apa bahaya dari menghisap asap rokok, tapi hal itu tidak membuat para perokok merasa takut. Mereka tidak bisa menghentikan kebiasaannya tersebut karena memang sudah kecanduan.

BACA JUGA : Mengejutkan, Telah Terungkap Rahasia Dibalik Suara Bersin

Didalam rokok mengandung berbagai macam zat berbahaya yang akan mengancam kesehatan tubuh. Dan zat nikotin yang terkandung di dalam rokok ini jika berlebihan atau terus-menerus masuk ke dalam tubuh, maka bisa menyebabkan berbagai macam penyakit seperti jantung, paru-paru, dan penyakit lainnya. Oleh sebab itu para pakar kesehatan menganjurkan agar kita berhenti merokok, setidaknya mengurangi sedikit demi sedikit.

Lalu bagaimana jika ingin membersihkan zat nikotin dari dalam tubuh, terutama pada paru-paru? Apakah bisa hilang dengan sendirinya? Untuk membersihkan zat berbahaya tersebut anda harus mengubah pola hidup anda menjadi lebih baik dan sehat. Salah satunya adalah mengkonsumsi makanan pembersih nikotin. Berikut ini sembilan makanan dan minuman pembersih nikotin pada paru-paru:

Makanan Pembersih Nikotin pada Paru-paru

1. Jus wortel



Wortel kaya akan vitamin yang dapat membantu menghilangkan zat berbahaya seperti nikotin yang ada dalam paru-paru. Jika anda mengkonsumsi jus wortel secara rutin setiap harinya akan dapat menjaga kesehatan paru-paru anda dan terhindar dari bahaya zat nikotin.

2. Air mineral



Nikotin adalah salah satu zat yang dapat membuat paru-paru menjadi dehidrasi. Oleh sebab itu sangat disarankan agar anda mengkonsumsi air mineral secara rutin. Minumlah air putih atau air mineral setiap harinya minimal 8 gelas. Air yang anda minum tersebut akan menghidrasi paru-paru dan membuang nikotin dari dalam paru-paru.

3. Jahe



Jahe bersifat antibakteri dan ati jamur yang sangat baik untuk kesehatan. Salah satunya adalah mengatasi masalah racun dalam tubuh. Ya, jahe dapat mengeluarkan racun dari dalam paru-paru sehingga terhindar dari infeksi. Minumlah wedang jahe hangat rutin setiap paginya.

4. Jeruk



Jeruk kaya akan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu jeruk juga mengandung senyawa alami yang disebut dengan cryptoxanthin yang dapat mengeluarkan nikotin dan mencegah timbulnya penyakit paru-paru akibat asap rokok.

5. Kiwi



Kiwi juga kaya akan vitamin yang dapat membantu mengeluarkan nikotin dari dalam paru-paru. Dengan mengkonsumsi kiwi secara rutin akan mencegah terjadinya infeksi pada paru-paru anda akibat zat nikotin. Kiwi juga dapat membantu mengisi tubuh yang kekurangan vitamin.

6. Apel



Kandungan yang terdapat pada buah apel ini juga dikenal sangat membantu masalah kesehatan paru-paru. Mengkonsumsi apel secara rutin, baik itu secara langsung maupun dijadikan jus, akan dapat membantu menghilangkan nikotin yang ada didalamnya.

7. Bawang merah



Kalau biasanya bawang merah digunakan sebagai bumbu dapur, kali ini anda bisa menggunakan bawang merah sebagai obat alami untuk kesehatan tubuh anda. Kandungan didalamnya dapat membantu menghilangkan nikotin dari dalam paru-paru.

8. Kunyit



Kunyit memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh anda. Salah satunya adalah zat nikotin yang menyerang bagian paru-paru. Mengkonsumsi kunyit secara rutin dapat membantu mengeluarkan nikotin dari dalam paru-paru.

9. Bayam



Bayam kaya akan kandungan folat dan zat besi serta sejumlah vitamin yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan tersebut dapat membantu anda mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Zat nikotin akibat rokok atau lainnya dapat dikeluarkan dengan mudah dari dalam paru-paru.

Demikianlah informasi tentang 9 Makanan Pembersih Nikotin pada Paru-paru. Jika anda perokok, anda wajib mengkonsumsi ke sembilan makanan diatas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.
loading...
Top