Inilah 6 Faktor Penyebab Wajah Anda Terlihat Tua


Apakah Anda merasa bahwa wajah Anda nampak tua dari umur Anda? Hal itu dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor dan penyebab seperti makanan, sering begadang, stres, dan masih banyak lagi. Memiliki wajah yang awet muda adalah idaman setiap orang, khususnya wanita .

Selain gaya hidup, asupan makanan dan penggunaan produk perawatan kulit yang salah juga dapat menyebabbkan kulit wajah terlihat lebih tua dari usia Anda sebenarnya loh.

Beberapa hal ini dapat menyebabkan wajah Anda terlihat lebih tua dari umur Anda sebenarnya :

1. Paparan sinar matahari

Pparan sinar matahari menjadi penyebab utama penuaan pada kulit loh sobat, Karena itu Anda harus gunakan tabir surya setiap hari sebelum berkegiatan di luar ruangan ya

2. Pendingin Ruangan

Saat ini setiap ruangan sudah banyak dipasangi AC, nah hal ini bisa membuat kulit Anda kering, dan tentunya mempercepat penuaan kulit Anda.


BACA JUGA : Atasi Telinga Berair dengan 6 Obat Tradisional Beriku

3. Tidak membersihkan wajah dengan benar

Membersihkan wajah sangat penting loh sobat, apalagi untuk kalian yang suka make up. membersihkan wajah denghan benar menjadi hal yang wajib dilakukan jika Anda ingin memiliki kulit yang bersih dan kencang.

4. Kurangnya Minum Air Putih

Air putih juga sangat berperan untuk menjaga kelembabakan kulit. Tapi jika kurang mengkosumsi air putih maka kulit akan nampak terlihat kering dan tua.

5. Menatap Layar Televisi dan Laptop yang berlebihan

Dilansir dari Dailymail ternyata terlalu berlama-lama menatap layar laptop juga dapat membuat Anda menghadapi penuaan dini.

6. Kurang Tidur

Tidak hanya menyebabkan lingkaran hitam di sekitar mata dan membuat wajah terlihat kusam, melainkan juga membuat penuaan kulit terjadi secara prematur.Tidur adalah sesuatu yang sangat penting sobat, karena pada malam hari, hormon stres akan turun ke level normal sehingga sel-sel kulit pun diperbarui. Maka dari itu kita perlu istirahat yang cukup.
Top