Ini Awalnya Kiswinar Tiba-Tiba Muncul di Hitam Putih dan Ngotot Anaknya Mario Teguh

Bila kita telah mengetahui banyak hal tentang seperti apa perkembangan perihal Kiswinar dan Mario Teguh, maka agar tidak salah paham terhadap salah satu pihak, patutnya kita tahu penyebab awal Kiswinar tiba-tiba nongol di acara yang dibawakan Deddy Corbuzier itu.



Ferry Amahorseya, kuasa hukum Ario Kiswinar Teguh, menjelaskan mengapa kliennya harus mendapatkan pengakuan dari sang ayah, Mario Teguh.

Menurut Ferry, penyangkalan Mario berdampak pada beberapa aspek dalam kehidupan Kiswinar. Yang pertama ialah dampak sosial. Masyarakat akan memandang Kiswinar sebagai seseorang yang hanya mengaku-ngaku sebagai anak Mario lantaran motivator itu sama sekali tak mengakuinya.

"Kan, dampak sosialnya, dia (Kiswinar) jadi aneh kan, 'Ah, lu ngaku-ngaku aja anaknya Mario Teguh, padahal bukan, tuh. Buktinya, disangkal. Dia (Mario) bilang, anaknya cuma dua, kok,'" ujar Ferry dikutip dari Tribunnews.com.

Yang kedua ialah dampak yuridis. Keterangan Kiswinar pada beberapa formulir, seperti formulir pengajuan paspor, akan menjadi salah atau tidak valid lantaran sang ayah menyangkal kebenaran keterangan tersebut.

"Yang kedua, dampak yuridisnya, Kiswinar punya paspor, nanti bisa dibatalin, dong, karena itu kan keterangan palsu sebab Mario membantah Kiswinar anaknya. Jadi, data pribadi yang masuk di paspor, di lamaran pekerjaan, itu semua jadi keterangan palsu," terang Ferry.

Baca Juga :
MENOHOK: Hotman Paris akan Bayar 5 Tahun Gaji Mario Teguh Jika Kalah Berdebat Perihal Kiswinar
Setelah Deddy Corbuzier, Mario Teguh Sewa 18 Pengacara untuk Somasi Adik Kandungnya
Selain Laporkan 2 Akun Instagram, Mario Teguh Juga Layangkan Somasi ke Deddy Corbuzier

Pada akhirnya, Kiswinar pun harus melakukan klarifikasi dan ia telah melakukannya melalui acara Hitam Putih beberapa waktu lalu.

Ferry juga mengisahkan awal mula tersebarnya masalah pribadi ini ke ranah publik.

"Biar jelas, nih, ya. Akun (Instagram) @lambe_turah menulis tentang ini. Pokoknya, lalu berkembanglah di masyarakat di media sosial. Terus, itu ditanggapi oleh Mario Teguh di Facebook, yang bunyinya, 'Audrey adalah anak pertama saya dan Marco adalah anak kedua saya. Saya tidak mempunyai anak selain kedua anak muda itu.' Artinya, kan dia menyangkal Kiswinar itu bukan anaknya," tutur Ferry.

"Berkembanglah di media sosial. Akhirnya, Kiswinar menjadi terganggu, yang tadinya diam-diam aja, 'Ya, udahlah, nggak disantuni nggak apa-apa, nggak ditengok nggak apa-apa, nggak diurusin sama ayah nggak apa-apa. Tapi, dengan berita-berita ini, Kiswinar menjadi terganggu," lanjutnya.

Jadi tak semata-mata seperti yang dipikirkan beberapa orang bahwa ia mencari ketenaran. Karena memang rindu ayahnya, hal itu sebenarnya sudah ramai di medsos, hingga berbuah kemunculan di Hitam Putih karena sudah merasa terganggu dengan isu yang beredar.
Top