Ingin Lebih Produktif Kerja? Cobalah Lakukan 5 Hal Penting Ini


Umumnya jika kita mendengar kata investasi, yang terbayang dalam pikiran anda adalah emas, saham, dan rumah. Namun ada investasi lain yang sebaiknya dimiliki oleh para pengusaha, meskipun investasi ini tidak memberikan timbal balik uang secara langsung, namun akan sangat terasa keuntungannya bagi Anda.

Apakah investasi tersebut, Berikut ini adalah 5 investasi yang membuat seorang pengusaha makin produktif, dilansir dari konfrontasi.

BACA JUGA  : Para Pengusaha, Jangan Sepelekan Sertifikasi "Halal" dari MUI

1. Meditasi

Meditasi terbukti memperbaik fungsi pikiran, dan membawa manfaat dalam pengembangan diri kita
Meditasi dapat disederhanakan seperti duduk di kursi selama lima menit sambil mendengarkan musik relaksasi favorit Anda, dengan tujuan untuk membuat otak Anda lebih santai.

2. Tidur

Tidur adalah investasi waktu yang tidak bisa ditawar lagi. Anda benar-benar harus cukup tidur, supaya lebih fokus dan seproduktif mungkin. Jika Anda merasa tidak punya waktu untuk tidur yang cukup, Anda harus menyempatkanya.
Menurut teman-teman kita di Harvard Business Review, "Kurang tidur ... sangat mengganggu kemampuan kita untuk mengkonsolidasikan dan menstabilkan pembelajaran yang didapat sepanjang hari. Dengan kata lain, kurang tidur membuat kekacauan di ingatan kita. "

3. Kursus membaca Cepat

Mengikuti kursus membaca cepat adalah investasi yang menguntungakan bagi diri Anda. Akan sangat bermanfaat jika Anda dapat membaca dua kali lebih cepat tanpa kehilangan pemahaman dari bacaan tersebut. Dengan kemampuan membaca cepat, tentunya Anda telah menghemat waktu, sehingga dapat mengerjakan kegiatan lainya.

4. Olahraga

Selain fokus pada kesehatan mental, Anda juga harus mementingkan kebugaran fisik Anda. Olahraga bermanfaat meningkatkan daya tahan, dan menjaga kebugaran tubuh. Konsidi fisik yang bugar sangat bermanfaat dalam melaksanakan kegiatan bisnis Anda. Anda tidak perlu berolahraga sangat keras, yang Anda perlukan cukup minimal 15 menit setiap harinya.


5. Mentor

Dari pada anda sering dihapadakan dengan situasi "trial and error", lebih baik Anda memanfaatkan saran dari mentor. Dengan nasihat mentor yang berpengalaman, akan memungkinkan Anda untuk membuat keputusan yang lebih baik, lebih cepat.
loading...
Top