Indonesia Tempati Peringkat Ke-7 " Negara Paling Dermawan Sedunia "



Berdasarkan indeks organisasi Yayasan Bantuan Amal (CAF) sedunia, Indeks tahunan ini diikuti oleh 140 negara dengan 1.000 koresponden dari masing-masing negara.

Yang dijadikan tolok ukur utama dalam penilaian meliputi tiga kategori yaitu membantu orang asing, menyumbangkan uang, dan menjadi relawan.

 Indonesia masuk di peringkat ketujuh dalam kategori negara paling dermawan sejagat.

Koran the Straits Times melaporkan, menurut indeks itu, Indonesia mendapatkan nilai rata-rata 43 persen dalam penilaian negara yang paling sering membantu orang asing.

BACA JUGA : Luar Biasa, Pelatihan Sulap Pengemis Jadi PPSU

Selain itu, CAF juga memberikan nilai rata-rata 75 persen pada Indonesia dalam hal menyumbang uang untuk negara lain yang membutuhkan.

Penilaian terakhir adalah berdasarkan kesediaan masyarakat dalam menyediakan waktu untuk menjadi relawan di daerah konflik. Indeks CFA memberikan nilai rata-rata 50 persen bagi Indonesia untuk kategori ini.

Sementara itu, Myanmar menduduki posisi pertama dalam kategori negara paling dermawan dengan nilai 63 persen, 91 persen, dan 55 persen dari masing-masing kategori.

Di peringkat terakhir, ada China yang mendapat skor terendah dalam penilaian kebaikan dalam menjadi relawan waktu dan menyumbangkan uang. Hanya China satu-satunya negara yang dapat nilai satu digit dalam dua kategori itu.

Berikut 10 besar negara paling dermawan versi CAF:

1. Myanmar
2. Amerika Serikat
3. Australia
4. Selandia Baru
5. Sri Lanka
6. Kanada
7. Indonesia
8. Inggris
9. Irlandia
10. Uni Emirat Arab
loading...
Top