Hati-hati Jika Ketemu Serangga Ini! 200 Kelenjar Racun Terdapat di Tubuhnya

Serangga adalah hewan yang paling sering kita temui. Tapi sepertinya kamu harus berhati-hati jika ketemu serangga satu ini. Pasalnya, ia memiliki 200 kelenjar racun yang sangat berbahaya!



BACA JUGA: Daniel Dejapin Penjual Mawar & Peraih Beasiswa ke Jerman, Ternyata kisahnya Sungguh Diluar Dugaan

Selain itu, serangga yang disebut Illacme Tobini itu juga memiliki pertahanan yang cukup ekstrem, ditambah dengan 414 kaki yang tentunya lebih banyak dari kaki seribu.

Tapi ada satu hal yang membuatnya sangat unik,  dari 414 kaki itu, serangga ini dapat mengubah 4 dari kakinya tersebut menjadi penis. Dengan kata lain, serangga ini bisa saja memiliki empat penis sekaligus. Waduh!

Illacme tobini ditemukan di gua-gua Taman Nasional Sequoia, bagian dari pegunungan Sierra Nevada di Granada, Spanyol. Serangga ini ternyata masih satu keluarga dengan si kaki seribu dan merupakan spesies lain dari Penipes Illacme.



Penipes Illacme memiliki 750 kaki dan merupakan serangga dengan jumlah kaki paling banyak. Kedua makhluk ini memiliki penampilan yang mirip serta kemampuan yang sama untuk menghasilkan sutra.

Namun tobini dianggap luar biasa karena bisa memiliki empat penis ketimbang satu penis seperti kebanyakan hewan.

Serangga ini ditemukan oleh ahli biologi yang kerap menyelidiki gua, Dr Jean Krejca.

"Saya tidak pernah mengharapkan bahwa spesies kedua dari hewan berkaki ini dapat ditemukan di sebuah gua dengan kedalaman 241 kilometer," ujar Asisten Profesor Entomologi Departemen di Virginia Tech, Paul Marek seperti dikutip dari Merdeka dari Mirror.
Top