Hanya Karena Baju Pelanggan Rusak, Majikan Tega Setrika Tubuh Pembantu

Pembantu atau Asisten Rumah Tangga (ART) memang dibutuhkan bagi sebagian orang untuk mengurus rumah mereka. Tapi menjadi seorang pembantu bukanlah hal yang gampang, karena banyaknya kasus kekerasan yang sering sekali terjadi seperti kasus satu ini.



BACA JUGA: Jangankan Orang Biasa, Pawang Singa Ini Diterkam Hingga Mati

Seorang pembantu di sebuah usaha laundry Mufiatun, di Kudus, Jawa Tengah melarikan diri dari rumah majikan dan mengadu ke tetangga karena sering dianiaya. Ia hanya bisa tergolek lemah di rang RSUD Dokter Loekmono Hadi di Kudus untuk mendapat perawatan akibat luka lebam dibagian perutnya.

Dikutip Wajibbaca dari liputan6, terlihat jelas bekas luka setrika yang mulai mengering di tubuh wanita berusia 24 tahun itu. Ia mengaku jika luka itu sengaja diberikan majikannya karena telah merusak baju pelanggannya. Sejak kejadian itu ia kerap dianiaya oleh majikan laki-lakinya.

"Menangis, kayak agak marah gitu. Saya curiga, tapi yang disiksa ditanya bilang katanya nggak diapa-apakan. Setiap hari pintu rumah sang majikan selalu tertutup," ungkap Sitir, tetangga korban.

Peristiwa ini terungkap setelah Mufiatun nekat melarikan diri dan mengadu ke tetangga. Penganiayaan tersebut kemudian diteruskan ke kepala desa setempat. Hingga kini, majikannya tersebut ditahan untuk dimintai pertanggung jawaban.
loading...
Top