Gegerkan Netizen! Lihat Saja Isi Spanduk Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ini

Banyak netizen yang membicarakan Spanduk sumpah pemuda ke-88 ini. Spanduk itu mulai jadi kontroversi sejak diunggah oleh akun Facebook bernama Wichi Mosimosi pada jumat(28/10). Foto itu memperlihatkan spanduk yang dipajang dijalan berisikan kata-kata yang cukup nyeleneh.



BACA JUGA: Awas! Bedak Bayi Johnson & Johnson Dapat Picu Kanker

"Dilarang keras berbahasa asing...!!! Jika masih menggunakan bahasa asing, silakan angkat kaki dari negara Republik Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-88. Berbahasa, bertanah air dan berbangsa satu yaitu Indonesia," demikian tulisan di spanduk tersebut.

Foto itupun langsung ramai dibicarakan dan tak lama kemudian menjadi viral. Apa ya yang kira-kira dibicarakan? Apakah melarang berbahasa asing? Hmm.. ternyata bukan, mereka justru mempermasalahkan tulisan ‘warning’ dengan 3 tanda seru tepat dipojok kiri atas spanduk tersebut.

Banyak netizen yang mengaku gagal paham. Mereka rata-rata berkomentar tidak mengerti apa maksud tokoh yang gambarnya terpampang di spanduk tersebut melarang keras berbahasa asing sementara ada tulisan 'warning' di spanduk itu. Banyak juga netizen yang berkomentar pedas, namun ada pula yang tertawa karena menilai hal ini lucu.

Tidak dimengerti benar dimana tempat lokasi spanduk itu, tapi si penginggah mengatakan jika foto tersebut diambil di wilayah Tanjung Balai, Sumut. Sosok dalam foto itu juga tidak diketahui.
loading...
Top