Gadis yang Dipaksa Menikah di Usia 14 Tahun, Tewas Ketika Lahirkan Anak Pertamanya

Menikah harus dilakukan sesuai prosedur yang ada. Selain kesanggupan kedua belah pihak, menikah juga harus dilakukan ketika calonnya sudah cukup umur terutama wanita, agar kejadian mengenaskan ini tidak terjadi.



BACA JUGA: Kalahkan Dimas Kanjeng, Pria Ini Mampu "Menggandakan" Uang Lewat Mulutnya

Dikutip wajibbaca dari Indozone, Seorang gadis Turki dipaksa menikah diusianya yang masih muda yakni 14 tahun. Gadis bernama Derya itu ahirnya meninggal saat usianya yang ke 15 ketika melahirkan anak pertamanya.

Diyakini, ia meninggal karena komplikasi yang berhubungan dengan melahirkan di usia muda, ia juga mengalami pendarahan parah di otaknya.  Derya meninggal di sebuah rumah sakit swasta di Batman, Turki timur, Senin (17/10/2016), lalu. Polisi kini tengah menyelidiki kematian gadis muda tersebut.

Melansir dari Huriyet Daily News, Rabu (19/20/2016), ahli ginekolog Profesor MD Aydan Biri mengatakan kalau berbahaya bagi gadis yang masih berusia sangat muda untuk hamil dan melahirkan.

Hal ini dikarenakan tingkat kematian lebih tinggi pada kehamilan di masa remaja.

"Risiko tekanan darah tinggi, awal kelahiran atau intervensi dalam kelahiran yang lebih tinggi. Kehamilan anak-anak yang belum menyelesaikan pembangunan fisik mereka dan organ yang belum sepenuhnya berkembang, sering berakhir dengan kematian," ujar dia.

Berdasarkan riset “Girls Not Brides” ada sekitar 15 juta anak perempuan yang menikah pada usia dibawah 18 tahun setiap tahunnya. Sementara PBB menyatakan jika satu wanita meninggal setiap 2 menit dalam persalinan. Oleh karena itu, jangan sampai hal ini terjadi pada kita dan anak kita. Stop Nikahkan anak di Usia Belia.
loading...
Top