Foto - Foto Kerangka Manusia Raksasa



Dalam sejarah berbagai versi berbeda tentang asal usul manusia mempunyai sumber tersendiri. Namun pastinya orang-orang percaya bahwa pada zaman dahulu, manusia mempunyai ukuran yang tinggi dan besarnya melebihi manusia normal saat ini.

Sejumlah penelitian dan pencarian pun pernah dilakukan. Dari pencarian-pencarian itu muncullah foto-foto kerangka manusia raksasa yang tersebar cepat di internet.

Baca Juga : Misteri Segitiga Bermuda Terpecahkan, ini yang Membuat Pesawat dan Kapal Lenyap

Namun banyak orang yang ragu dengan kebenaran foto-foto itu.
Berikut foto-foto kerangka manusia raksasa dikutip Blank Exit melalui brilio, Jumat (10/6), di bawah ini.

1. Kerangka raksasa yang ditemukan di India tahun 1930.



Foto ini sempat tersebar dan menghebohkan netizen beberapa tahun yang lalu. Ada banyak cerita tentang foto yang diklaim dipotret pada tahun 1930 di India ini. Salah satunya adalah raksasa ini pernah menghancurkan salah satu kuil besar di India. Namun setelah diteliti, foto ini ternyata palsu dan hanya editan Photoshop.

2. 18 Kerangka raksasa di Wisconsin, Amerika Serikat.



Pada tahun 1912, sempat ditemukan sekitar 18 kerangka manusia raksasa di Wisconsin, Amerika Serikat. Foto-foto yang beredar menunjukkan kerangka itu tertimbun di dalam tanah dan ada seseorang berdiri di atasnya. Sampai sekarang belum jelas apakah foto ini asli atau hanya editan.

3. Tengkorak raksasa ditemukan di Brasil.



Sebuah foto tengkorak raksasa juga pernah tersebar. Foto itu diklaim diambil di Brasil. Namun tak banyak informasi dari foto itu. Karenanya, banyak yang meragukan keasliannya.

4. Sebuah tengkorak raksasa yang ditemukan di Spanyol.



Lagi-lagi sebuah tengkorak raksasa diklaim ditemukan, kali ini di Spanyol. Dalam foto itu dua orang terlihat sedang meneliti tengkorak raksasa. Namun setelah diteliti foto itu ternyata adalah editan Photoshop.

5. Tengkorak raksasa di Universitas Harvard tahun 1890.



Kali ini foto tengkorak diambil di Universitas Harvard pada tahun 1890. Foto ini memang asli, namun tengkorak yang ada di foto itu bukanlah tengkorak sungguhan. Melainkan tengkorak buatan yang digunakan untuk pelajaran anatomi.

6. Tengkorak raksasa di Selandia Baru, tahun 1934.



Sebuah tengkorak raksasa juga diklaim ditemukan di Selandia Baru. Namun ternyata foto itu adalah palsu. Hasil editan yang kemudian disebar di sebuah situs bernama worth1000.

7. Kerangka di India.



Lagi-lagi foto palsu. Foto ini ternyata merupakan foto yang dilombakan untuk kontes Photoshop beberapa tahun yang lalu.

8. Kerangka raksasa yang ditemukan di Peru.



Sebuah kerangka raksasa juga pernah ditemukan di Peru. Penemunya adalah Renato Davila Riquelme. Kerangka ini asli, dan ditemukan di hutan pedalaman Peru. Saat ditemukan, tengkoraknya berukuran sekitar 50 sentimeter, dengan rongga mata yang juga terlihat sangat besar. Para ilmuwan pun sempat meneliti untuk menentukan apakah kerangka ini kerangka manusia atau alien.

9. Penampakan kerangka raksasa di Mesir.



Sebuah kerangka manusia raksasa diklaim juga pernah ditemukan di Mesir. Namun setelah diteliti foto yang beredar dan sempat menghebohkan netizen itu adalah hasil editan alias palsu.

10. Dua tengkorak raksasa ditemukan di dekat permukiman di Ekuador.



Palsu! Foto aslinya adalah foto permukiman yang porak poranda setelah diguncang gempa.

11. Raksasa tidur di Nevada, Amerika Serikat.



Sebuah raksasa diklaim ditemukan di Nevada, Amerika dengan beberapa bangkai kapal. Namun sampai sekarang belum ada yang tahu apakah foto ini asli atau hanya editan.

12. Kerangka raksasa di Arab Saudi.



Sebuah foto yang menyeramkan juga pernah tersebar di Arab Saudi. Foto itu berupa kerangka raksasa yang ditemukan kemudian difoto seperti menggunakan drone. Banyak yang percaya foto ini juga palsu.

13. Foto kerangka raksasa paling kontroversial.



Palsu! foto aslinya adalah beberapa mahasiswa dari Universitas Chicago sedang meneliti fosil dinasaurus. Namun seseorang kemudian mengeditnya dengan memasukan tengkorak manusia.
loading...
Top