Editan Foto Gagal, 2 Wanita Cantik Ini Malah Kehilangan Anggota Tubuhnya, Temukan Bagian Tubuhnya

Industri mode dan kecantikan tak bisa lepas begitu saja dengan teknologi edit foto atau photoshop.



Alasan seperti mengoreksi kompleksitas kulit, merevisi ukuran tubuh, dan memperbaiki helaian rambut yang nakal, membutuhkan kemampuan photoshop agar hasil foto lebih sedap dipandang.

Namun, Seperti yang dilansir kompas.com belakangan ini aksi manipulasi foto yang dilakukan sejumlah label mode dan kecantikan banyak mendapat penolakkan karena mempromosikan citra diri serta bentuk tubuh yang tidak masuk akal.

Jangan Lewatkan : Alasan Mengapa Orang Asia Lebih Rentan Terkena Diabetes !

Pasalnya, editan foto yang berlebihan bisa menggerakan pikiran remaja serta wanita muda agar terobsesi memiliki tubuh dan wajah yang dianggap sebagai standar kecantikan yang diterima publik.

Sekarang, satu lagi aksi edit foto yang bisa dibilang gagal karena tidak detil dan tidak memerhatikan komponen anatomi tubuh manusia yang sesungguhnya.

Beberapa waktu lalu, W Magazine merilis edisi seni dan budaya yang menampilkan dua Model yang sedang naik daun, Kendall Jenner dan Gigi Hadid, pada sampul majalah.

Lucunya, jika Anda perhatikan, tim kreatif W  yang melakukan edit foto Jenner dan Hadid telah menghilangkan lutut dari kedua kaki para Model. Alhasil, kaki mereka terlihat sangat lurus dan tidak normal.



Selain itu, W Magazine juga “menyulap” lengan Hadid menjadi begitu kecil dan seperti tidak bertulang. Kedua lengan Hadid memperlihatkan perbedaan ukuran yang benar-benar berbeda dan janggal.



Netizen pun heboh dan ramai mengutarakan kritik serta umpatan pada W Magazine.

“Mengapa mereke mengedit foto Kendall dan Gigi dengan cara begitu aneh,” tulis pemilik akun Twitter, @2K16Sebastian.

“Apakah mereka yang mengedit foto itu amatiran atau mereka sangat benci Kendall dan Gigi?”, pungkas pemiliki akun Twitter, @remedhys.
Top