Diatas Pesawsat, Dokter Ini Berhasil Selamatkan Penumpoang Hanya dengan Tusuk Gigi! Ini Ceritanya...

Untuk melakukan aksinya, seorang dokter biasa menggunakan alat-alat khusus seperti pisau bedah, suntik, dan peralatan lain. Tapi ketika keadaan darururat, tusuk gigipun bisa digunakan. Seperti yang dialami dokter asal Tiongkok satu ini.



BACA JUGA: "Mario Teguh Bukan Dewa, Dia Juga Bisa Stress!"

Nama dokter hebat tersebut adalah Dr. Tian Yu. Laki-laki ini melakukan penerbangan minggu lalu dengan China Air. Dengan bermodalkan tusuk gigi ia berhasil menyelamarka penumpang pesawat yang ia tumpangi.

Saat pesawat berada di atas awan, laki-laki ini mendengar salah satu penumpang yang berteriak membutuhkan bantuan dokter. Ternyata salah satu penumpang mengalami kejang-kejang.

Kepada Shanghai Daily Dr Yu, dokter ahli di Rumah Sakit Longhua Shanghai, mengatakan, "laki-laki yang mengalami kejang tersebut berusia antara 35 sampai 40. Dia tampak tak sadar dengan buih-buih di mulutnya".

Beliau langsung sadar bahwa penumpang tersebut menderita epilepsy dan apabila tidak ditangani dengan benar bisa berakibat fatal. Tapi, ia sadar jika disana taka da satupun alat kedokter untuk menyelamatkan lelaki malang itu.

Dia lalu meminta sendok dan handuk kepada pramugari. Dia membungkus sendok dengan handuk dan memasukkan ke dalam mulut korban untuk mencegah lidahnya tergigit. Selain seorang dokter, rupanya dr. Yu juga seorang ahli akupuntur.

Lalu laki-laki ini meminta tusuk gigi kepada pramugari karena di dalam pesawat tak ada jarum. Dia langsung menusukkan tusuk gigi tersebut ke titik-titik yang tepat. "Tidak ada jarum di pesawat, terpaksa saya memakai tusuk gigi sebagai pengganti, katanya"

Laki-laki yang menderita epilepsi ternyata selama ini tak pernah menjalani terapi sebelumnya. Beruntung korban kembali sadar setelah diterapi dr Yu selama 5 menit, 20 menit sebelum pesawat mendarat.
Top