Dengarkan Musik Keras Di Mobil Ketika Berkendara Akan Membuat Lebih Agresif?


Mendengarkan musik saat berkendara menjadi satu pilihan agar perjalanan tidak terasa jemu. Apalagi hal ini akan benar-benar membantu saat Anda ada di tengah kemacetan.

Akan tetapi, ada baiknya Anda pilih musik dengan pas. Soalnya, menurut penelitian yang dilakukan London Metrpolitan University seperti dilansir dari Trend, menyampaikan kalau musik keras atau bertempo cepat bakal mempengaruhi type berkendara jadi lebih agresif. Lantaran pengendara akan terdistraksi serta berusaha mengikuti tempo musik itu.

Sedangkan musik bertempo yang senada dengan detak jantung manusia seperti classic atau balada malah bakal buat type berkendara jadi lebih aman.

BACA JUGA : Wow, Di Polandia Memiliki Jalur Khusus Pesepeda yang Pancarkan Cahaya Super Indah Di Malam Hari

Menurut psikolog Rose Mini, menyampaikan kalau musik keras atau bertempo tinggi akan berdampak terhadap produksi adrenalin seorang. Yg menyebabkan perilakunya jadi lebih aktif. Apalagi jikalau kondisi emosionalnya mengalami gangguan, seperti terburu-buru.

“Pokoknya begini, seandainya kita dalam keadaan terburu-buru lantas kita pasang musik rock bakal punya pengaruh terhadap adrenalin. Serta buat kita tak tenang. Biasanya musik yang lembut buat kita lebih tenang. Mungkin saja efeknya tidak serupa kalu dalam kondisi tak terburu-buru, impact lagunya tak sangat besar,” terang psikolog yang akrab disapa Romi ini.
loading...
Top