Dalam Sehari Rata - Rata 100 Warga Meninggal Dunia di Jakarta


Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta menyampaikan rata-rata warga meninggal dunia yang dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum / TPU daerah itu rata-rata seratus orang per hari.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta Nandar Sunandar menyampaikan, “Sesuai dengan data tiga tahun terrakhir, jumlah warga yang dimakamkan di TPU seluruh Jakarta dari 80 orang sampai 100 orang per hari,” dilansir dari Islamidia, Rabu 19 Oktober 2016.

 BACA JUGA : Berita HOT, PNS Pekalongan Ini Pajang Foto Mesum di Facebook

Ia menjelaskan dari data tersebut, jika dirata-ratakan maka jumlah warga yang dimakamkan di TPU Provinsi DKI Jakarta seratus orang per hari.

Nandar menyebutkan jumlah tersebut tersebar di 78 lokasi TPU di Provinsi DKI Jakarta.

Adapun puluhan TPU di Provinsi DKI Jakarta yang disiapkan sebagai lokasi pemakaman masyarakat di daerah itu di antaranya, Karet Bivak, Pasar Baru Barat dan Petamburan.

Ia mengatakan pihaknya akan terus melakukan perluasan lahan agar dapat menampung warga yang akan dimakamkan di Jakarta.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan perluasan kawasan makam di provinsi itu setiap tahunnya seluas sepuluh hektare.

“Setiap tahun Pemerintah Daerah DKI Jakarta terus menambah kawasan makam sehingga area tersebut selalu tersedia,” ungkap Nandar.

Ia menjelaskan, selama lima tahun Pemda DKI Jakarta menargetkan perluasan kawasan makam di provinsi itu mencapai 50 hektare hingga tahun 2017, dengan capaian per tahun diharapkan terealisasi sepuluh hektare.
loading...
Top