Bingung Cari Kerja Yang Pas? Berikut Rekomendasi Pekerjaan Pilihan bagi Perempuan


Banyak pekerjaan yang dapat diperoleh perempuan saat ini. Namun ada beberapa pekerjaan pilihan yang sangat cocok bagi seorang perempuan. Apabila Anda adalah seorang perempuan dan masih bingung memilih pekerjaan apa kira-kira yang Anda inginkan kelak, maka Berikut ini ada beberapa rekomendasi yang dapat ikuti dalam memilih pekerjaan yang cocok bagi perempuan dilansir dari Bangsaku.

Guru

Menjadi seorang guru dibutuhkan sebuah kesabaran dan keuletan. Sifat-sifat tersebut sangat cocok dengan sifat dasar seorang wanita/perempuan. Karena kegiatan mendidik juga pasti akan dilakukan oleh seorang perempuan ketika kelak dia memiliki seorang anak. Maka dari itu, pekerjaan guru ini merupakan profesi yang sangat cocok bagi seorang perempuan. Untuk menjadi seorang guru, Anda harus mengikuti pendidikan khusus guru di Perguruan Tinggi atau dengan mengikuti program pendidikan profesi keguruan.

BACA JUGA : Inilah Hukum Bekerja di Pabrik Rambut Palsu / Wig

Perawat

Seorang perawat memiliki tugas untuk merawat dan menjaga pasien di sebuah rumah sakit, klinik, dokter praktek dan lain-lain. Selain memberikan dukungan fisik agar pasien cepat sembuh, seorang perawat juga memberikan dukungan emosional kepada pasien dan keluarga pasien. Untuk dapat menjadi seorang perawat, Anda cukup kuliah selama 3 tahun di akademi kesehatan di daerah Anda atau kuliah empat tahun hingga memperoleh gelar perawat.

Apoteker

Apoteker mempunyai tugas mengelola dan mengeluarkan obat-obatan untuk pasien rumah sakit atau untuk orang yang mencari obat di Apotek. Dengan ketelitiannya seorang wanita sangat cocok menjadi Apoteker. Kegiatan meracik obat, hampir sama dengan kegiatan meracik/mengolah masakan di dapur. Kedua kegiatn tersebut memiliki kesamaan, sehingga profesi ini sangan cocok untuk perempua.

Desainer

Bagi Perempuan kreatif yang ingin selalu menuangkan ide-ide kreatifnya sebaiknya Anda bekerja sebagai desainer di salah satu kantor dekorator interior, percetakan, penata busana atau sebagai seorang seniman. Dengan menjadi seorang desainer, urusan rumah tangga juga tidak terlalu terganggu, jadi Anda masih tetap mengurus rumah tangga.

Human Resource/Head Hunter

Seorang Human Resource (Sumber Daya Manusia) mempunyai tugas untuk menyeleksi, mewawancarai dan merekrut karyawan baru bagi sebuah perusahaan. Selain itu, mereka juga tetap berhubungan dengan karyawan, terkait prestasinya, gaji, maupun motivasi bekerja. Seorang perempuan juga sangat cocok apabila menjadi seorang manager Human Resource Departement (HRD), karena wanita dikenal dengan cerewat dan teliti.
Top