BERBAHAYA: Yang Biasa Pencet Jerawat di Area Segitiga Wajah, Mulai Sekarang Hentikan



Di area segitiga di permukaan wajah memang sering di tumbuhi jerawat apalagi komedo. Hal ini dikarenakan di situ merupakan lekukan yang debu dengan mudah menempel. Namun jika selama ini kamu sering memencet jerawat di area ini, sebaiknya mulai sekarang jangan lakukan. Karena memang ada beberapa titik yang sebaiknya benar-benar tidak kamu pencet.

Baca Juga : Kisah Nyata: Makan KFC Ternyata Ada Belatungnya, Bocah ini Dilarikan ke UGD. Hati-Hati

Padahal sebagian besar dari kita pasti tahu bahwa memencet jerawat bisa membuat wajah terkena infeksi. Tapi banyak juga yang sulit menahan godaan untuk tidak memencetnya.



Dikutip dari dream, pakar dermatologis mengingatkan kamu harus bisa menahan diri memencet jerawat karena dampaknya bisa meninggalkan bekas seperti luka bahkan hingga kematian.

Ada beberapa titik di wajah yang memang benar-benar melarang kamu memencet jerawat. Bagian itu terletak di daerah dekat hidung, jidat dan mulut. Kalau kamu tetap memencetnya, maka akan menyebabkan konsekuensi serius.
Larangan ini berlaku karena pembuluh darah pada daerah tersebut mengalir ke bagian belakang kepala dan garis langsung ke otak. Ini berarti, setiap infeksi yang berkembang di daerah ini bisa langsung berpengaruh ke pusat saraf.
Meski masih belum banyak terjadi asus kematian karena memencet jerawat, ada baiknya kamu menghindari hal itu. Kalau perlu, konsultasikan ke pada dokter atau ahli dermatologis.

Wah, ngeri juga ya. Memang banyak yang tahu kalau memencet jerawat bisa timbulkan infeksi. Namun, kalau efeknya bisa menimbulkan kematian mungkin baru kali ini kita tahu.
loading...
Top