Begini 3 Cara Setan Sesatkan Manusia Lewat Sajadah

Iblis atau yang biasa disebut setan, memang sangat membenci manusia yang kedudukannya lebih tinggi darinya. Oleh karena itu, Setan selalu saja menggoda manusia bahkan sejak Nabi Adam di Surga.



BACA JUGA: Orang Seperti Ini yang Ditakuti Segala Jenis Jin Kafir

Berbagai cara bisa dalukan setan agar manusia terjerumus dalam dosa, salah satunya adalah dengan media sajadah untuk Sholat. Hmm.. bagaimana caranya? Berikut 3 cara setan untuk menyesatkan manusia lewat sajadah, yang telah dikutip dari Islampos.

1. Lewat Industri Sajadah


Hal pertama yang dilakukan oleh Iblis lewat sajadah adalah masuk ke dalam diri setiap pemilik saham industri sajadah. Mereka akan menjebak pemilik saham industri sajadah tersebut dengan mimpi untung besar. Tentu saja demi keuntungan besar tersebut membuat orang-orang itu tega memeras buruh untuk bekerja dengan memberikan gaji di bawah rata-rata.

2. Lewat Desainer Sajadah


Tidak hanya masuk ke dalam diri pemiliki saham industri sajadah, ternyata Iblis juga akan masuk pada setiap desainer sajadah. Di sinilah ia akan menumbuhkan gagasan agar para desainer tersebut membuat sajadah yang lebar-lebar. Untuk apa?

Tujuannya tidak lain tidak bukan, yakni untuk menanamkan rasa egois di setiap kaum muslimin yang menggunakan sajadah tersebut. Selain itu, hal ini juga akan membuat Iblis lebih leluasa masuk ke dalam barisan shalat. Dengan sajadah yang lebar tersebut akan membuat barisan shaf menjadi renggang, di sinilah Iblis beraksi menggoda manusia ketika shalat.

3. Lewat Pemilik Sajadah


Cara terakhir Iblis untuk menyesatkan manusia lewat sajadah adalah dengan masuk ke dalam diri pemiliki sajadah lebar. Pemilik sajadah lebar diidentikkan dengan orang yang memiliki kekayaan. Hal ini memudahkan Iblis untuk merasuki pikirannya agar selalu merasa diri lebih tinggi dibanding orang lain.

Saat shalat, mereka akan meletakkan sajadah lebarnya di atas sajadah kecil milik orang lain. Tidak mau kalah, pemilik sajadah kecil juga akan melakukan hal yang sama. Hal ini mereka lakukan dari shalat tersebut berlangsung hingga berakhir. Di atas sajadah inilah Iblis telah mengajari manusia agar selalu menguasai orang lain.

Masya Allah, Setan memanng akan selalu menghalalkan berbagai cara agar manusia selalu berbuat dosa dan tidak melakukan perintah agama. Jangan sampai melakukan hal tersebut diatas ya..
Top