Bandung Tiba - Tiba Banjir, "Baru Dapat Adipura, Kok Banjirnya Besar?" Cletuk Deddy Mizwar


Deddy Mizwar aktor senior yang kini menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat mengaku terkejut dengan banjir besar yang melanda Kota Bandung.

Deddy mengakui, sejumlah titik di Ibu Kota Jawa Barat itu, kerap banjir setiap kali hujan deras. Namun ia heran banjir kali ini cukup besar bahkan sampai menelan korban jiwa 1 orang. Ia mengaku akan bertanya langsung ke Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau Emil perihal banjir tersebut.

BACA JUGA : Polri Tak Segan Beri Hadiah Rp 5 Juta bagi Siapapun yang Melaporkan Pungli

Dikutip dari Kompas, Deddy mengatakan "Saya juga mau tanya sama Emil kenapa begitu, baru dapat Adipura kok tiba-tiba banjirnya besar".

Deddy menduga musibah banjir ini terjadi karena drainase. "Drainase itu pasti, di samping pembangunan yang sangat padat dan daerah resapan air berkurang. Drainase tidak bertambah," cetus Deddy.

Deddy mengaku akan segera meminta Ridwan Kamil mencari solusi agar Kota Bandung tak lagi kebanjiran saat hujan deras mengguyur.

Namun ia mengaku Pemprov Jawa Barat juga akan siap membantu apabila Pemkot Bandung tidak bisa menanganinya.

"Di kota Bandung sudah banyak bangunan drainasenya, belum berubah sejak jaman belanda kan. Itu yang membuat banjir," tambahnya.
loading...
Top