Bagaimana Bisa Kaki Wanita di Suku Ini Muat dengan Sepatu Sekecil Itu? Ritual Ekstim Ini Penyebabnya

Kita tahu, tradisi antar suku berbeda-beda. Seperti di Indonesia, ternyata di Negara lain pun juga memiliki suku dengan adat istiadat berbeda dan tak sedikit pula yang menerapkan cara ekstrim sebagai syaratnya. Seperti pada suku berikut ini



Dilansir Wajibbaca dari Tribun Travel, tradisi ini dimulai sejak abad ke-10 hingga awal abad 20. Tradisi ekstrim ini dijalani oleh perempuan di suku China sejak mereka berusia enam tahun da nada pula yang lebih muda dari usia itu.

Tradisi ini dilakukan dengan Kedua kaki dibalut kuat-kuat menjadi satu sehingga tidak bisa digerakkan Hal ini menyebabkan kaki anak perempuan tidak bisa tumbuh dengan normal dan membuatnya patah dan berbentuk tidak seperti kaki lagi.

Caranya pun juga cukup ekstrim, Pertama, masing-masing kaki akan direndam di cairan hangat yang dibuat dari tanaman herbal dan darah hewan. Ramuan itu akan mengakibatkan infeksi sehingga daging bisa terlepas.



Lalu, kuku jari kaki akan dipotong hingga menjadi sekecil mungkin agar tidak tumbuh. Kain sutera atau katun disiapkan sebagai pembalut yang juga direndam darah dan tanaman herbal. Lalu, setiap jari kaki dipotong dan dibungkus dengan kain yang basah.

Meski sudah tidak dilakukan lagi, masih ada beberapa wanita yang kakinya mengalami masalah. Mereka adalah perempuan yang dulunya menjalani tradisi ini. Ngeri banget ya guys, tapi walaupun begitu, inilah salah satu keunikan suatu Negara dari Negara lain.
loading...
Top