Awalnya Banyak yang Hujat Cara Pria Ini Bawa Bayinya, Namun Faktanya Sungguh Mengharukan



Jika dilihat dari foto diatas memang kurang aman membawa bayi seperti itu. Itulah mengapa beberapa waktu lalu netizen banyak yang berkomentar satir lantaran disuguhkan sebuah gambar yang memperlihatkan seorang pria membawa bayinya saat berkendara menggunakan motor sport merek Kawasaki ini.

Dalam foto tampak pria tersebut memakai baby carrier untuk membawa bayinya. Saat foto ini tersebar, banyak netizen yang kemudian menghujatnya.

Kebanyakan dari mereka menyayangkan aksi pengendara motor yang tidak memperhatikan faktor keselamatan anaknya. Sebab dari segi keselamatan, cara tersebut memang cukup berbahaya.

Kini setelah gambar di atas viral di media sosial, dikutip dari tribun solo berita yang dilansir siakapkeli.my, pria yang ada dalam foto tersebut memberikan klarifikasinya. Menghadapi banyak hujatan yang ditujukan padanya, ia memberikan responsnya untuk orang-orang yang terlanjur menghakimi.

Dikatakan pria yang tak diketahui identitasnya tersebut kepada Harian Metro, dia mengatakan bahwa itu adalah foto lawas namun diunggah kembali oleh rekannya hingga viral di Malaysia. Dia pun menceritakan ihwal peristiwa yang ada di foto itu.

"Sebenarnya kala itu saya hendak menjemput istri dari tempat kerja."
"Saya terpaksa melakukan hal ini karena tidak ada yang menjaga anak saya jika ditinggal, padahal anak saya masih 5 bulan waktu itu."

Baca Juga : Bunda, Jelaskan ke Suami. Perempuan yang Sudah Menikah Harus Rajin Liburan, Ini Penjelasanya

Kemudian ia menambahkan jika foto tersebut diunggah kembali oleh temannya saat ia berulang tahun. Foto itupun diunggah hanya sebagai nostalgia saja dia bersama teman-temannya. Diketahui pria tersebut memang memiliki hobi konvoi motor bersama rekannya.

Gambar itu diambil oleh temannya kala dia dalam perjalanan menjemput pulang istrinya dari Ayar Keroh ke Melaka.
Sementara dia tak memiliki orang yang bisa dipercaya menjaga anaknya, maka ia terpaksa menggunakan baby carrier karena dirasa cukup aman.

"Saya tak tahu lagi akan berbuat apa, namun saya melakukannya karena hanya punya motor saat itu," tambahnya.

Dia juga mengatakan jika ia terbiasa menjemput istrinya pulang dengan cara demikian. Sebenarnya banyak pula yang menasehatinya untuk tak membawa bayi sambil bermotor. Tetapi ia memastikan itu aman, apalagi sering ada teman sehobinya yang selalu memastikan keselamatan bayinya.

Dia juga telah membaca berbagai komentar dari netizen perihal fotonya yang viral itu. Sekali lagi ia memastikan hal tersebut kini tak akan diulanginya lagi karena ia sudah memiliki mobil. Apalagi bayinya itu kini sudah berusia tiga tahun.

"Apapun yang saya lakukan itu karena sudah terdesak dan saya sudah memastikan keamanan anak saya."
"Biarlah orang berkata apa, karena mereka tidak merasakan di posisi saya," pungkasnya.

Kasihan. Kita memang tak bisa menghakimi seseorang hanya karena melihat sebuah gambar saja. Namun faktanya kita tidak tahu. Jadi bersikaplah smart, jangan buru-buru menghujat seseorang hanya karena ikut-ikutan pendapat oranglain.
Top