ASIFA sukses menjuarai kompetisi di Malaysia

Penulis Penulis | Ditayangkan 31 Oct 2016
ASIFA sukses menjuarai kompetisi di Malaysia

Prestasi membanggakan ditorehkan oleh tim sekolah sepakbola ASIFA (Aji Santoso International Football Academy) di Malaysia. Dilansir dari Bola.net dan diteruskan oleh merdeka, tim U-15 dari akademi tersebut sukses menjuarai Kejora International Challenge 2016 di Johor Malaysia.

Pada babak final, ASIFA sukses mengalahkan SSTMI Sukan dengan skor 1-0. Kemenangan tim ASIFA di ajang ini disyukuri pelatih tim, Suprapto. Dia mengaku bahagia bisa membawa tim besutannya menyanyikan Indonesia Raya di negeri seberang.

"Kami bersyukur dengan kemenangan anak-anak ini. Lawan yang kita hadapi, terutama tuan rumah, memiliki materi bagus dan persiapan yang lebih matang," ujar Suprapto.
"Namun, anak-anak memiliki kebersamaan dan kekompakan yang luar biasa. Mereka juga disiplin dan mau mendengar instruksi pelatih," sambungnya.

Selain itu, Suprapto juga menyebutkan peran Aji Santoso pada kesuksesan yang diraih timnya kali ini. Meski tak ikut berangkat ke Malaysia, Aji terus memberi masukan ke tim pelatih.

"Saya hanya berusaha menerjemahkan masukan Coach Aji ke anak-anak," tutur Suprapto.

Kapten tim ASIFA U-15, Karisma Fathoni mengaku kemenangan timnya pada Kejora Challenge 2016 ini harus diraih dengan susah payah. Selain lawan yang sangat bagus, mereka juga harus mendapat ujian mental, melalui tekanan wasit dan penonton.

"Namun ini hasil kerja keras dan kekompakan kita," aku pemain berposisi stopper tersebut.

Sukses yang diraih ini disambut dengan gembira oleh manajemen ASIFA. Mereka menganggap kemenangan ini harus diapresiasi karena Kejora Challenge tergolong turnamen yang besar.

"Kita bersyukur dengan prestasi ini. Saya rasa, anak-anak layak mendapat prestasi ini," tutur Direktur Operasional ASIFA, Nuzulkifli.

Namun, Nuzulkifli juga menyatakan bahwa menjadi juara di turnamen yang diikuti ini bukan merupakan tujuan utama mereka. Tujuan utamanya, adalah memproduksi pemain sepakbola profesional.


"Sudah ada beberapa pemain kita yang bermain di klub-klub papan atas di Indonesia," tandasnya. 
SHARE ARTIKEL