Andai Tak Menang Pilgub DKI, Apa Yang Akan Terjadi Pada Karier Agus Yudhoyono?


Agus Harimurti Yudhoyono, salah satu calon Gubernur DKI yang juga anak dari mantan presiden SBY ini bertekat meninggalkan karier militernya untuk terjun ke dunia politik. Berbicara soal karir hingga sekarang Agus mengaku belum memikirkan masalah karier kedepannya apabila ia tak berhasil duduki kursi pertama di Ibu Kota.

Dilansir dari Kompas, Agus mengungkapkan "Nanti kita pikirkan lagi itu ya, tidak ada lagi kesempatan untuk kembali ke TNI udah pasti itu kan. Nanti untuk di bidang apa, untuk di dunia yang baru, nanti kita lihat. Ya tetapi masih jauhlah, insya Allah ya," Senin 3 Oktober 2016.

Putra sulung mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, ini juga belum memikirkan, seandainya gagal memenangi Pilkada DKI, apakah ia akan menjadi kader Partai Demokrat atau tidak.

"Nanti itu kita bicarakan ya," tambah Agus.

BACA JUGA : Muncul Film Porno, Ahok Segera Copot Seluruh Videotron di Jakarta

Agus mengaku bangga sempat berkarier di militer. Terlebih lagi, Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Darat, dan Panglima Kodam Jaya mengapresiasi perjalanan kariernya di militer.

Ia merasa bangga sebab Panglima TNI menyebut, dirinya sebenarnya adalah kader yang disiapkan untuk pimpinan TNI pada masa depan.

"Bagi perwira TNI, itu suatu pencapaian luar biasa, itu penghargaan yang sulit untuk digambarkan dengan kata-kata. Pimpinan, apalagi bintang empat, Panglima TNI, mengatakan seperti itu," ungkap Agus.

Akan tetapi, Agus menambahkan, keputusan sudah ia ambil. Agus menyatakan, dia harus berpegang teguh dengan tujuannya.

"Itu yang bisa saya lakukan, tidak boleh rasa penyesalan karena itu akan membuat kawan-kawan yang semangat mendukung jadi lemah. Jadi degradasi morilnya. Itu tidak boleh saya tunjukkan kepada siapa pun," tutup Agus.


Top