Ampuh, Tips Mudah Membersihkan Wajah dengan Benar



Polusi yang semakin banyak dan sangat gampang dijumpai sangat memicu kerusakan kulit, selain itu kotoran yang menempel pada wajah dapat memicu kerusakan pada kulit, seperti bintik hitam, kerutan dan masalah kulit lain. Tidak hanya membuat kulit rusak, kotoran pada wajah dapat membuat kulit Anda terlihat kusam. sehingga dapat menimbulkan banyak masalah wajah.

Selain mengonsumsi makanan bergizi, masih banyak hal yang wajib dilakukan untuk menjaga kebersihan wajah. membersihkan wajah adalah salah satu hal penting yang berperan menghilangkan kotoran di wajah. Namun tidak semua melakukan pembersihan wajah dengan benar, sehingga kotoran tidak benar-benar hilang.

BACA JUGA : Mengejutkan, Kepribadian Positif Penggigit Kuku

Lalu, bagaimana tahap pembersihan wajah yang efektif? Berikut ini kiatnya :

Cleanser

Gunakan pembersih wajah atau cleanser yang sesuai dengan tipe kulit dan gunakan setidaknya dua kali sehari untuk benar-benar menghilangkan kotoran di wajah. Pastikan semua minyak berlebih lenyap dari wajah Anda.

Scrubbing

Scrubbing adalah tahapan utama untuk menghilangkan kotoran wajah. Tahapan ini berguna untuk membersihkan kotoran lebih dalam. Tak hanya itu, scrubbing juga membantu menghilangkan komedo hitam dan putih pada wajah.

Masker

Masker berguna menghilangkan kotoran dan minyak berlebih, namun tahapan ini sebaiknya dilakukan seminggu sekali untuk mendapatkan hasil terbaik.

Toning

Gunakan toner untuk mengembalikan kadar asam di wajah ke level normal. Jika tak memiliki toner, Anda bisa menggunakan air mawar sebagai penggantinya.

Pelembap

Gunakan pelembap berbahan dasar gel, karena lebih efektif melembapkan kulit dan tidak menarik banyak kotoran dari luar.
Top