Amien Rais Ikut Demo FPI: Jokowi Jangan Lindungi Ahok



Eks Ketua MPR Amien Rais muncul di tengah demonstran anti Ahok yang bergerak dari Istiqlal ke Balai Kota DKI Jakarta. Amien Rais mengimbau Presiden Jokowi jangan melindungi Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam dugaan kasus penistaan agama.

"Ya saya suka jalan long march. Kalau dari Muhammadiyah sudah selesai semua mendukung untuk kasut ini diusut tuntas," kata Amien Rais kepada wartawan di halaman Stasiun Gambir, Jumat (14/10/2016).

Amien awalnya muncul tiba-tiba di atas truk. Padahal, para jurnalis yang meliput aksi damai ini tidak ada yang tahu kedatangan tokoh reformasi 98 ini.

"Di tengah-tengah kita ada Amien Rais, berarti aksi kita direstui sesepuh," ujar salah satu orator di depan Gedung KKP, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta, Jumat (14/10/2016), dilansir detik.com.

Baca Juga : "Gara-gara Ahok Kita Jadi Ingat Al Quran" Cuitan Iwan Fals

Amien Rais pun langsung naik ke atas truk. Dia mengaku kecewa dengan PDIP mengapa mencalonkan Ahok jadi gubernur.

"Semoga dengan adanya aksi ini Ahok segera mundur, PDIP punya kader lebih baik dari Ahok. Kenapa harus ahok hok.. hok.. hok.." ucap Amien disambut takbir peserta demo.

Amien juga meminta Bareskrim Polri yang kini berkantor sementara di Gedung KKP untuk mengusut kasus Ahok. Dia bahkan meminta Presiden Jokowi untuk mengusut kasus Ahok.

"Kalau saya jadi Jokowi saya minta Bareskrim untuk mengusut kasus itu," teriak Amien.

Berikut penuturanya,


Top