Akar Semua Masalah di Negeri ini adalah Korupsi



Tanpa memihak atau melihat siapa yang berbicara hal ini tentunya kita setuju bahwa korupsi adalah akar permasalahan di tubuh pemerintahan yang mengerogoti seperti penyakit ganas menyerang tubuh. Namun hal ini dikemukakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk memberikan semangat dan dorongan kepada semua pihak dan aparatur negara agar bersih dari korupsi.

Ahok mengatakan bahwa pegawai negeri sipil (PNS) dapat meneruskan perjuangan para pahlawan dengan cara tidak korupsi.

Ahok menyampaikan hal itu saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Lapangan IRTI Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2016).

Baca Juga : Tuntut Keadilan, Ratusan Karyawan PT Freeport Indonesia Mogok Kerja

"Buat kami, PNS dan politisi, hanya satu saja, jangan korupsi deh. Karena akar semua masalah republik ini adalah korupsi," ucap Ahok dikutip dari kompas.



Menurut Ahok, nilai-nilai dalam Pancasila mengandung makna yang luar biasa. Para pahlawan, lanjut dia, rela mengorbankan apa pun menjalankan Pancasila setelah merebut kemerdekaan.

Agar perjuangan pahlawan tidak sia-sia, kata Ahok, maka generasi penerus harus menjaga apa yang sudah diraih, salah satunya dengan menjalankan Pancasila sebagai fondasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Bagi saya, Pancasila sakti dan tentu sudah ada korban. Dan buat kami, dengan lagu kebangsaan kami lebih patriot dan meneruskan perjuangan para pahlawan revolusi," tegas Ahok.

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Ketua Tim Pembina PKK DKI Jakarta Veronica Tan, Wakil Ketua Tim Pembina PKK DKI Jakarta Happy Farida, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, pejabat dan PNS Pemprov DKI Jakarta, serta lainnya.

Bukan memihak salah satu pihak, sebagai bangsa yang bermartabat seharusnya malu jika korupsi telah mengerogoti aparat-aparat abdi bangsa. Semua pihak serta jajaran pemerintahan harus bisa melayani rakyat bukan malah memeras rakyat, dan semua lapisan masyarakatpun harus bisa  bahu-membahu membantu program-program positif pemerintah demi kemajuan negeri ini.
loading...
Top