Ada yang Mendapat Pujian Lantaran Suka Membantu, Ada Juga Oknum Polisi yang Menangis Seperti Anak Kecil



Berbagai pandangan dan stigma negatif masyarakat kepada anggota kepolisian makin menempel erat di kepala. Mulai dari soal pungli (pungutan liar), tindak kekerasan, pemerasan sampai soal kasus narkoba yang juga kerap terjadi di kalangan polisi.

Profesi yang seharusnya bertujuan untuk melayani masyarakat dalam hal keamanan ini, banyak dimanfaatkan beberapa oknum yang tak bertanggung jawab. Karena banyak oknum polisi yang justru malah menyalahgunakan kuasa mereka untuk tujuan dan kepentingan pribadi.

Baca Juga : Sidang Cerai Setahun Lamanya, Nenek 52 Tahun di Surabaya ini Sudah Punya Banyak Cowok SMA

Sudah terbukti kok, begitu banyak (oknum) dari Polri yang menjadi mafia-mafia dan pelanggar hukum negara. Padahal kan seharusnya mereka yang menjadi aparat penegak hukum. Memang menjadi polisi memang tidak gampang, banyak yang mencibir tapi ada pula yang mengagungkan profesi ini.

Hal itu terjadi baru-baru ini, seorang Brigadir berinisial S tertangkap basah melakukan pungli.
Lihat videonya berikut ini:


Dikutip dari tribunnews, oknum ini ditangkap Satuan Reserse dan Kriminal Polres Lampung Tengah, karena memungut sejumlah uang kepada pemilik warung. Namun lucunya ketika ditangkap dia malah menangis tersedu-sedu. Lain halnya dengan Bripda Faridun Niam anggota Polres Rembang.

Namun ada kisah jauh berbeda tentang Bripda Faridun, seorang anggota polisi tampak membantu anak SD yang kesusahan.  Dia memperbaiki rantai sepeda anak SD tersebut. Ketika melihat dua anak SD lewat mengalami kesusahan, di sela tugasnya melaksanakan pengamanan pagi di Jalan Pemuda, Rembang, Bripda Faridun langsung menghampiri.



Dia lalu jongkok dan memeriksa kondisi rantai kemudian memperbaiki sepeda bocah SD tersebut. Berkat pertolongan sederhana dari anggota polisi itu, dua siswa SD tersebut akhirnya bisa meneruskan perjalanan. Dan tak disangka foto-foto saat Bripda Faridun memperbaiki ini menjadi tersebar luas di media sosial.



Banyak orang membagikan kabar dan foto tersebut.

Mereka juga memuji sikap yang ditunjukkan oleh anggota polisi ini.
"Mas Faridun..Polisi muda rasa empatinya tinggi...membaca dgn hati susahnya anak2 sekolah ini. Polres Rembang HEROES," begitu komentar pemilik akun Facebook Mbeng Mbeng Sugito.

Memang bukan kepada profesi, itu kembali kepada masing-masing hati manusianya sendiri. Semoga image kepolisian Indonesia akan baik dan benar-benar bisa mengayomi dan melindungi masyarakat.
loading...
Top