6 Hal Ini Akan Menyadarkanmu Betapa Berbahayanya Melakukan Sulam Bibir


Cara instan selalu ada efek samping yang ditimbulkan. Efek samping tersebut bisa dirasakan secara langsung atau menunggu selama bertahun-tahun. Sebelum dibahas apa saja yang menjadi efek samping sulam bibir, sebaiknya kita bahas terlebih dahulu apa yang menyebabkan wanita menyulam bibirnya.

Disadari atau tidak langkah instan selalu membawa efek buruk bagi kesehatan dan tubuh. Efek samping sulam bibir selalu mengintai wanita yang melakukan sulam di bibirnya.

BACA JUGA : Telinga Anda Berasa Berdengung? Obati dengan Cara Tradisional Berikut

Sulam Bibir Memberikan Rasa Sakit yang Amat Ketika Jarum Menusuk Bibir

Ketika melakukan sulam bibir wanita harus menahan rasa sakit. Rasa sakit itu akan dirasakan ketika jarum sulam mulai menusuk-nusuk bibir wanita. Ada pihak salon memberikan obat bius yang disuntikkan ke bibir pasiennya, namun ada juga salon yang tidak memakai obat bius. Jika wanita melakukan sulam bibir di salon yang tidak memakai obat bius harus mampu menahan rasa sakit. Rasa sakit yang dihasilkan dari sulam bibir adalah rasa panas, terbakar dan juga perih.

Sulam Bibir Menyebabkan Bibir Tidak Sehat

Sulam bibir akan membuat  bibir merona dan juga seksi. Bibir yang merona dan seksi tidak menjamin bibir akan sehat. Efek sulam bibir akan membuat bibir menjadi tidak sehat. Bibir akan menjadi kering dan pecah-pecah. Hal ini dikarenakan jarum yang menusuk bibir telah merusak jaringan kulit bibir.

Sulam Bibir Menyebabkan Lapisan Kulit Epidermis Bibir Menjadi Rusak

Efek negatif sulam bibir salah satunya adalah merusak lapisan epidermis kulit bibir. Lapisan epidermis ini lapisan teratas pada kulit manusia. Banyak salon pemilik jasa sulam berdalih jika sulam bibir hanya dilakukan pada kulit lapisan atas bibir saja. Meski hanya lapisan kulit atas, alat dan jarum sulam bibir akan membuat lapisan epidermis rusak dan terkelupas.

Kulit Bibir Menjadi Tipis

Kulit yang dikelupas terus menerus akan membuat lapisan kulitnya menjadi tipis. Jarum sulam yang ditujukan ke bibir akan semakin mengupas lapisan kulit bibir, akibatnya kulit bibir pun menjadi tipis. Kulit bibir yang semakin tipis menimbulkan masalah bagi pemiliknya. Kulit bibir yang tipis tidak mampu bersentuhan dengan panas dan pedas. Jika hal itu terjadi, bibir akan menjadi berwarna kemerahan seperti terbakar. Hal ini bisa terjadi ketika seorang wanita melakukan sulam bibir lebih dari dua kali.

Efek samping sulam bibir Menimbulkan Alergi

Warna tinta yang digunakan untuk memberi warna bibir bisa menimbulkan alergi pada wanita yang berkulit sensitif. Alergi itu berupa rasa gatal pada bibir. Wanita tidak boleh menggaruk bibirnya yang terkena alergi. Jika hal itu dilakukan, bibir wanita akan lecet dan terkelupas kulitnya.

Pendarahan Bagi Wanita Yang Sedang Menstruasi

Sulam bibir tidak boleh dilakukan pada wanita yang sedang mengalami menstruasi. Wanita yang sedang menstruasi mengeluarkan darah kotor di tubuhnya. Wanita bisa mengalami pendarahan di bibirnya hal ini dikarenakan jarum sulam bisa menekan sel darah merah yang ada di bibir.
loading...
Top