5 Alasan Jadi Programmer Itu Menyenangkan, Poin Ke 5 Yang Ingin Membuatmu...


Programmer saat ini merupakan salah satu pekerjaan yang paling banyak diburu, seiring semakin cepat dan meratanya adopsi teknologi informasi di berbagai sektor bisnis. Mulai dari industri media, perbankan, dan bahkan militer saat ini butuh programmer. Tentu yang dicari adalah yang berkualitas. Pengalaman akan menambah daya tawar Anda.

Lalu bagaimana enaknya punya kemampuan seorang programmer?

1. Mudah Mendapatkan Pekerjaan


Programmer, khususnya yang dapat membuat Aplikasi web ataupun Mobile ini terbilang mudah dalam mencari pekerjaan. Jika kamu memiliki keahlian di bidang tersebut dan benar-benar menguasai apa yang harus kamu buat untuk sebuah perusahaan, tentu sangat mudah untu memiliki pekerjaan di perusahaan besar yang ada di kota-kota besar.

2. Tidak Perlu Melamar Kerja


Karena penting saat ini, programmer biasanya sangat dicari oleh berbagai perusahaan. Apalagi jika kamu punya pengalaman dan jaringan luas, biasanya pekerjaan yang mencari kamu, bukan sebaliknya. Karenanya tak heran jika banyak programmer yang memilih jadi pekerja lepas atau mengambil lebih dari satu pekerjaan sekaligus.

3. Membuat Aplikasi Pribadi


Sudah banyak aplikasi dengan berbagai fungsi di dunia mobile saat ini. Tetapi itu bukan berarti semua kebutuhan manusia sudah dipenuni. Kombinasi antara kemampuan programming dan kreativitas bisa membantu kamu bikin aplikasi baru. Biasanya ini berangkat dari pengalaman kamu sehari-hari, khususnya saat kamu menemukan tantangan yang belum ada solusi praktisnya. Asah kemampuan kamu dengan bikin aplikasi baru dan tidak tertutup kemungkinan karya kamu akan dilirik investor.

4. Jualan Aplikasi Android & Web


Tidak ada salahnya kamu membuat aplikasi lalu jual putus kepada sebuah perusahaan ataupun jual license kepemilikan dari sebuah karya teknologi milikmu. 

5. Bekerja Dirumah Dengan Istri


Orang bilang pekerjaan yang paling menyenangkan adalah ketika kita bekerja atas sesuatu yang kita sukai. Nah selain itu, jauh lebih menyenangkan lagi jika bekerja dengan istri dirumah.


Seperti yang diuraikan sebelumnya, masih banyak kebutuhan manusia yang belum ada solusinya dan siapa tahu kamu akan menjadi pencipta salah satu dari aplikasi yang digandrungi dan menyelesaikan masalah banyak orang. Selamat mencoba!
Top