2 Pemuda Ini Jelajahi Jalur Sutra, Sepanjang 13 Ribu Kilometer


alur ini telah ribuan tahun menghubungkan ekonomi di dunia timur dan barat, terbentang 13 ribu kilometer di benua Asia.

Inilah Jalur Sutera yang merupakan jalur kejayaan pada zaman dahulu. Kini, dua orang pemuda, akan mengembara dalam sebuah ekspedisi jalur sutera yang bertajuk, “Expedition X : Silk Road Rising”.

Denise Keller, seorang VJ MTV yang populer akan mengembara bersama Liam Bates, seorang traveler untuk menjawab sebuah pertanyaan yang menjadi tujuan akhir mereka.

Mereka berdua akan berusaha memecahkan misteri Tiongkok, atau yang biasa dikenal sebagai The Middle Kingdom dan mencari tahu dampaknya terhadap penduduk dunia.

Menjelajahi berbagai negara mulai dari Tiongkok hingga Turki, mereka akan melewati daerah Xi’an, Ningxia, Turpan, Dunhuang, Kazakhstan hingga Istanbul. 

Berbagai situs juga akan mereka kunjungi, mulai dari kota Yinchuan, kota Astana di Kazakhstan, hingga mempelajari berbagai pertukaran kebudayaan yang masih terjadi hingga kini di Istanbul.

Selain mempelajari tentang pertukaran budaya, Denise dan Liam juga akan melihat bagaimana perkembangan teknologi yang ada di sekitar Jalur Sutra, seperti sistem Kereta Api canggih hingga Karez Canals yang berusia dua abad masih digunakan hingga saat ini.


Seluruh cerita yang ada di ekspedisi ini akan dikemas dalam bentuk siaran televisi Expedition X : Silk Road Rising yang akan ditayangkan setiap Sabtu di kanal Hour China.
Top