WOW! Pria Ini Berhasil Merakit Sepeda Terberat Sedunia, Dengan Bobot...

Sepeda digerakkan dengan mengayuh, oleh karena itu sepeda di desain seringan mungkin agar memudahkan pengemudinya. Lalu, berapa ya bobot sepeda terbesar se dunia? Seperti sepeda hasil rakitan pria ini.



BACA JUGA: AMAZING! Bukan Hanya Tokoh FIksi, Iron Man 'Asli' Beraksi Di India

Seorang pria Jerman, Frank Dose,  berhasil merakit sebuah sepeda yang diyakini paling berat di dunia dengan menggabungkan ban mesin penabur baja dan besi tua. Sepeda ini ia rakit sejak bulan Maret Lalu, dan menghabiskan dana US$4.700 atau sekitar 61,2 juta rupiah. Untuk menghemat biaya, ia juga memanfaatkan limbah dan besi yang sudah tak terpakai.

Secara keseluruhan, sepeda milik Dose mencapai berat 1,08 ton dan mengalahkan sepeda rakitan Jeff Peeters dari Belgia dengan berat 860 kilogram. Kedua ban sepeda Dose diperkirakan seberat ratusan kilogram dengan memiliki ukuran diameter 1,53 meter.

Namun di balik ukuran dan berat sepeda itu, Dose mengakui bahwa sepedanya mudah untuk dikendarai. Bahkan dia memamerkan kehebatan sepedanya itu pada 3 September lalu ketika mengayuh sejauh 100 meter dengan kecepatan lima kilometer per jam di hadapan sekitar 5.000 penonton. Ini Dia video ketika sepeda itu berjalan.



Dose kini menunggu konfirmasi dari Guinness World Record untuk memberi penghargaan terhadap hasil kerjanya dan proses itu diperkirakan membutuhkan waktu selama beberapa bulan.

Jangan lupa untuk like, Subcribe dan Follow akun WajibNonton di youtube dan Vidio.com untuk mendapatkan update keren Setiap hari..
loading...
Top