Wartawan Professional (?) Tampil Trendi Sambil Membawa Payung Malah Dipecat!

Matahari adalah musuh bagi kulit wanita saat ini, Bahkan bagi wartawan yang bekerja dilapaganpun juga takut terkena sinar matahari. Tak hanya penampilan, jurnalis juga dituntut untuk selalu professional agar mendapat informasi yang tepat dan akurat.



BACA JUGA: Waduh! Lagi-lagi Bali Jadi Tempat Pre Wrdding Pasangan Sejenis

Tapi, hal itu malah dihiraukan oleh reporter yang satu ini. Bagaimana tidak? ketika bertugas, jurnalis satu ini malah memakai pakaian yang trendi sambil menyangklong tas di tangannya. Tak hanya, itu ia juga tampak berlinfung dari panas matahari dengan menggunakan payung dan kacamata hitam.

Sosok dalam foto itu ternyata adalah ulah seorang wartawan sebuah media bernama Xiamen Media Group tengah meliput bencana topan Meranti yang melanda wilayah Fujian, Tiongkok.

Anehnya, ketika tengah mewawancarai narasumber, ia malah memakai aksesoris tak biasa. Ia tampak memakai kacamata hitam sambil memegang payung untuk menghindari kulitnya terbakar dari paparan sinar matahari. Tak tinggal diam, iapun langsung diangkat dari jabatannya dan dipecat dari perusahaan itu.

Fotonya tersebut kontan viral hingga menimbulkan perdebatan sengit. Para netizen merasa tindakannya itu sangat tidak menghormati petugas relawan yang sanggup menerjang hujan dan panas semata-mata untuk membantu korban bencana.

Sementara itu, Xiamen Media Group telah membuat pernyataan mengenai ulah reporternya yang kini sudah mendapat sanksi dari atasannya.

"Pada 20 September 2016 pagi, wartawan dari XMTV telah berperilaku tidak wajar saat bertugas. Dia bahkan sudah gagal menepati standar dan etika jurnalistik. Perbuatannya itu telah merusak persepsi publik terhadap wartawan," bunyi pernyataan Xiamen Media Group.
Top