Warga Sempat Mengira Ledakan di Makassar Berasal dari Bom

Plafon dan kaca-kaca jendela rumah warga roboh akibat ledakan di ruko belakang Pasar Maricaya, Makassar. Warga sempat mengira ledakan itu berasal dari bom.



"Plafon roboh dan kaca-kaca jendela rumah saya pecah. Padahal jaraknya rumah saya dengan ruko sekitar 50 meter. Saya kira bom yang meledak," kata Ketua RW 05, Kelurahan Maricaya, Kecamatan Makassar, Yusuf Wahid.

Jangan Lewatkan :  Pernikahan Unik di Banyuwangi, Pengantin Wanit Minta Mahar Secangkir Kopi

Awalnya ia mengira ada ledakan bom di malam takbiran. Pasalnya, suara ledakan tersebut terdengar hingga radius 2 kilometer.

"Saya sudah mau tidur, karena mau pergi shalat Idul Adha besok subuh. Tiba-tiba kaget dan keluar rumah karena ledakan itu," tuturnya.

Akibat ledakan itu, puluhan rumah warga rusak ringan dan ada sekitar lima rumah warga yang mengalami kerusakan parah.

"Tiga mobil rusak parah dan terbalik akibat ledakan. Saking kerasnya itu ledakan, pintu besi ruko yang meledak dari Jalan Harimau terlempar hingga ke Jalan Veteran Selatan yang jaraknya hampir 100 meter. Itu lagi tinggi terpental, karena dia lewati ruko berlantai tiga," ujar Yusuf.

Kepolisian memastikan ledakan tersebut berasal dari tabung gas. Korban luka akibat ledakan telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.
Top