Jasad Wanita Setinggi 212 Centimeter Ini Disumbangkan Sebagai Penelitian Kedokteran

Memiliki tubuh tinggi memang sebuah keinginan banyak orang apalagi memiliki tubuh yang diatas rata rata orang biasa, seperti wanita asal thailand ini yang memiliki tubuh mencapai 212 centimeter. namun sayangnya memiliki tubuh yang tinggi tidak serta merta ia memiliki umur yang panjang. seperti yang dihimpun jelajahsehat.com. wanita tertinggi di thailand ini meninggal dunia akibat penyakit yang di deritanya.



Keluarga dari perempuan paling jangkung di Thailand, Malee Duangdee, menyumbangkan jasad wanita itu untuk penelitian. Malee meninggal dunia pekan lalu, dalam usia 24 tahun.

Jangan Lewatkan : Ngakak..!!! Bergaya Puisi, Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Ini Bikin Geli dan Viral di Facebook

Kini, jasad Malee didonasikan kepada rumah sakit Siriraj, dengan harapan bisa mendatangkan manfaat untuk para mahasiswa kedokteran di sana. Dalam pengukuran terakhir, Malee tercatat memiliki tinggi badan 212 centimeter.



Dia menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu lalu. Diduga wanita ini mengalami serangan jantung yang terkait dengan penyakit kronis lain yang dideritanya.

Nama Malee pernah dibukukan di dalam buku rekor dunia the Guinness World Records pada tahun 2009, sebagai wanita tertinggi di dunia.

Saat itu dia berusia 17 tahun dan memiliki tinggi 207 centimeter.

Lembaga Palang Merah Thailand membawa jasa Malee ke Siriraj Hospital, Rabu malam kemarin. Seperti diberitakan laman Coconuts, dalam kebiasaan di Thailand, jasad yang digunakan untuk riset medis dihormati, dan disebut sebagai "kepala" bagi para mahasiswa kedokteran.

Lebih dari 3.000 orang menghadiri pemakaman Malee di kuil Chang Kluea, yang berada di kampung halamannya di Provinsi Trat, Thailand.
Top