Wanita Ini Rela Basah Kuyub Demi Payungi Pengemis Difabel yang Kehujanan di Jalan

Jujur saja, ketika kita kehujanan dan melihat pengemis cacat dan basah kuyup di jalan apa yang akan kita lakukan? Berlari menjauh? Terus berjalan seolah tidak melihat apa-apa atau melakukan hal mulia seperti yang dilakukan wanita ini?



Tertangkap kamera, seorang perempuan yang melihat seorang pengemis difabel kehujanan ini langsung berlari mengambil payung kemudian melindungi pengemis yang tak bisa berjalan itu dengan payung tersebut.

Meskipun dengan cara itu, justru ia sendiri yang basah kuyup diguyur hujan. Sementara orang-orang tampak hanya melihat aksi itu dari kejauhan sambil berteduh tanpa melakukan apa-apa.

Adegan mengharukan terjadi ketika perempuan itu selesai mengantarkan si pengemis. Ia terlihat memeluk seorang wanita lainnya yang menurut saksi, perempuan itu larut dalam kesedihan hingga tak kuasa menahan tangis.

Kisah tentang perempuan berhati mulia di Suzhou, China ini sempat menghebohkan netizen pada tahun 2011 lalu. Sudah cukup lama, namun kisahnya tetap menginspirasi begitu banyak orang yang menyaksikannya.


Ini terungkap setelah salah satu anggota forum internet Fengniao memposting foto adegan tersebut. Puluhan ribu orang pun kemudian menyanjung perempuan tersebut, hingga akhirnya seorang pengguna internet berhasil mendapatkan informasi identitas dan foto perempuan berhati emas tersebut.

Respect deh buat aksi yang dilakukan wanita itu.. belum tentu kan jika kita yang mengalaminya mau melakukan tindakan seperti wanita diatas. Bagaimana menurutmu? 
loading...
Top