Wanita ini Benar-Benar Menyayangi Neneknya Hingga Bikin Netizen Terenyuh, Namun Satu Lagi...



Seorang anak tak akan bisa membalas semua kebaikan dan kasih sayang orantuanya. Memang benar tapi setidaknya kita berusaha untuk membanggakan orangtua kita. Seperti foto yang viral di facebook ini. Seorang wanita cantik yang telah menggangap neneknya sebagai orangtuanya, karena ia telah dirawat dan dibesarkan oleh neneknya.

Seorang wanita cantik yang sedang mengurus neneknya ini bikin terenyuh netizen. Foto tersebut di posting oleh akun facebook Relpma Jc Jen pada 24 Juli lalu. Sejak pertama kali di posting oleh wanita asal Filipina tersebut sudah mendapatkan 85.000 likes dan sudah dibagikan sebanyak 19.329 kali oleh para pengguna akun facebook.

Dikutip dari tribunnews, dalam foto itu terlihat Relpma dengan sabar menyuapi dan memandikan neneknya yang kondisinya sudah renta. Ia pun sedikit berbagi kisah tentang neneknya yang sudah berusia 98 tahun itu dalam foto yang di postingnya itu. Menurutnya, neneknyalah yang telah membesarkan dan memberikan perhatian sejak dia lahir hingga dewasa. Relpma juga mengaku sangat mencintai neneknya itu. Sebagai bentuk terimakasih dan pengabdiannya, Relpma berjanji akan terus ada untuk neneknya.

Ia mengatakan, inilah saatnya dia membalas kebaikan nenek dan ingin memanjakan wanita kini sudah berusia 98 tahun itu. Di saat nenek tak lagi bisa memegang sendok atau gayung, Relpma dan saudara-saudaranya yang akan menyuapi dan memandikan.

Dalam foto-fotonya yang lain juga terlihat betapa sayangnya Relpma terhadap neneknya itu. Relpma terlihat menteskan air mata sambil mencium neneknya.

Baca Juga :
Kasihan, Kakak Beradik Ini Divonis Tak Bisa Tidur Seumur Hidup
Bikin Merinding, Melihat Orang-Orang ini Panen Puluhan Ular Hijau

Berbeda dengan cerita diatas, sebuah video yang diposting oleh pengguna akun Facebook Joice Yalina Joe ke Fanpage Teman Ahok, mendadak jadi viral di internet. Video itu memperlihatkan perlakuan kasar yang dilakukan oleh seorang cucu kepada neneknya yang sudah sangat renta. Tampak dalam video berdurasi 3:57 itu, seorang wanita muda yang tengah hamil besar sedang memandikan seorang nenek di dekat rumahnya. Nenek itu tidak mengenakan busana, dan duduk di atas kursi plastik di gang sempit.

Wanita hamil yang diketahui sebagai cucunya itu terlihat menyiram air ke kepala neneknya dengan kasar. Ia juga terlihat memukul kepala nenek itu menggunakan gayung mandi. Wanita itu kemudian berbalik untuk mengambil shampoo di sekitarnya. Tapi bukannya memberikan shampoo itu dengan cepat, wanita itu malah menjambak rambut putih nenek tersebut. Baru setelahnya ia kemudian memberikan shampoo di atas kepala sang nenek.

Nenek itu tampak mengucek sampoo di rambutnya hingga berbusa. Belum puas melakukan penyiksaan, wanita hamil itu mencubit pipi neneknya kemudian menyiramkan air ke muka dan kepala nenek dengan sangat kasar. Ia juga berulang kali memukul kepala nenek renta itu menggunakan gayung dengan sangat keras. Wanita itu juga berulang kali mencubit pipi neneknya sambil terus marah-marah. Bahkan ia tak segan memukulkan drigen bekas air ke kepala nenek itu.

Sementara nenek itu tanpak mengerang kesakitan menghadapi penyiksaan yang dilakukan cucunya itu. Setelah selesai mandi, nenek itu kemudian berjalan meninggalkan cucunya dengan tertatih menggunakan tongkat.

"Mohon dibantu teman-teman, nenek ini di siksa oleh cucu nya yang sedang hamil itu, tiap hari dijemur di pinggir kali, kemarin saya dan teman-teman ke rumah nenek tsb, kami mau membantu nenek itu tapi tidak tau harus di laporkan kemana? Thanks," tulis Joice Yalina Joe, pada hari Selasa (21/6/2016).

Video itu telah dilihat sebanyak 2 juta kali, dan mendapat komentar dari netizen. Netizen mengatakan kalau sikap yang dilakukan wanita hamil itu kepada nenek yang sudah renta sangat tidak pantas.

"Subhanalloh apa dia tdk takut karma apalg kan lg hamil suatu saat nanti jika dia sudah tua pasti anaknya pemperlakunnya melebihi yg dia lakukan ke neneknya itu..," kata Aisyah.

"Perempuan penyiksa itu harus diproses secara hukum, karena sudah kdrt," komen netizen lainnya, Fitri Aini Mal Pekanbaru.

Berikut videonya :


Miris melihat hal ini, disatu sisi ada seseorang yang begitu menyayangi neneknya di sisi lain ada orang yang begitu kejam memperlakukan neneknya itu.
loading...
Top