Wajib Tahu! Seperti Inilah Wujud Durtete Ketika Berkampanye Anti Narkoba Di Filipina

Durtete atau presiden Filipina ini memang dikenal sangat tegas dalam menolak narkotika. Untuk itulah, ia melakukan sebuah aksi kampanye untuk menolak narkoba dengan cara yang dibilang cukup unik, yakni dengan boneka. Seperti apa ya wujudnya kira-kira?



BACA JUGA: Momen Dramatis, Detik-detik Penyelamatan Lebih Dari 500 Imigran Libya

“Aku benci narkoba. Jangan pakai narkoba karena kalian adalah harapan bangsa,” ujar boneka Duterte di hadapan anak-anak sekolah yang berkumpul di satu lapangan besar di Manila, seperti dikutip Reuters.

Dalam pertunjukan tersebut, sosok Duterte juga didampingi oleh boneka Kepala Kepolisian Nasional Filipina, Ronald dela Rosa. Seperti inilah video yang menunjukkan bagamana wujud Durtete ketika berkampanye.



Tak hanya itu, kepolisian juga membagikan komik yang isinya mengajak anak-anak untuk menjauhi narkoba. Untuk para anak muda, kepolisian memiliki cara lain, yaitu mengirimkan boneka maskot menyerupai dela Rosa yang tersenyum dan menari-nari di berbagai acara pemuda.

Dalam pertunjukan para siswa tersebut, mata para penonton ditutup. Mereka duduk di satu ruangan gelap agar dapat merasakan suasana di dalam tempat pemakaian narkoba. Sementara itu, para aktor melemparkan berbagai benda ke lantai untuk menciptakan suara tembakan.

Jangan lupa untuk like, Subcribe dan Follow akun WajibNonton di youtube dan Vidio.com untuk mendapatkan update keren Setiap hari..
Top