Wahai Muslimah, Bolehkah Sholat Memakai Kosmetik?

Apasih fungsinya berhias? Bagi sebagian orang, berhias adalah cara untuk menarik pasangan sekaligus mempercantik penampilan kita. Lantas bagaimana hukumnya mempercantik diri ketika kita menghadap kepada Allah SWT?



BACA JUGA:  Menjadi Wanita Termuda yang Bergelar Master, Beginilah Kecantikan Medina Saat Berlomba Catur

Seperti yang kita tahu, sholat adalah tiang agama dan hukumnya adalah wajib, jadi tidaklah boleh kita untuk meninggalkannya. Ketika kita berwudhu, perhatikan dahulu apakah kosmetik kita tahan terhadap air, jika iya itu artinya air wudhu akan terhalang untuk masuk kedalam kulit kita dan membuat wudhu kita batal.

Dikutip Wajibbaca dari Islampos, Seorang perempuan boleh menggunakan kosmetik ketika shalat, tetapi memakainya setelah berwudhu. Jadi, tetap saja, kulit wajahnya harus terkena air terlebih dahulu. Barulah, ia menggunakan kosmetik untuk mempercantik diri.

Ada yang perlu diperhatikan dalam menggunakan kosmetik. Seorang perempuan harus selektif dalam memilih kosmetik. Jangan sampai ada kandungan zat yang dilarang dalam Islam. Sebab, diketahui bahwa ada beberapa kosmetik yang mengandung bahan dari babi dan itu dilarang serta tidak boleh dipakai.

Itulah yang harus Anda perhatikan. Jika Anda tak mengindahkan aturan ini, maka Anda termasuk orang yang melakukan kesalahan. Dan orang yang bersalah, haruslah memperbaiki dirinya.
loading...
Top