Waow!!! Ternyata Facebook Punya 10 Pengaturan yang SANGAT BERGUNA Lho...



Siapa sih yang nggak punya akun facebook saat ini. Hampir semua orang punya, bahkan tak hanya satu. Namun hanya beberapa orang yang benar-benar tahu semua potensi media sosial ini. Nah, kali ini wajibbaca beberkan semua tentang fitur yang luar biasa manfaatnya di facebook ini.

Kamu bakalan lebih AMAN dan serasa seperti orang yang paham benar dengan tekhnologi.

Dikutip dari Bright Side, inilah 10 pengaturan dan fitur di facebook yang sangat berguna namun jarang kamu pakai.

1. Ada pesan tersembunyi di facebook.




Hanya sedikit orang yang tahu bahwa Facebook memiliki dua kotak masuk. Salah satunya adalah untuk pesan dari orang-orang yang bukan teman kamu di Facebook. Jika kamu tidak tahu tentang inbox kedua ini, maka kemungkinan besar kamu telah melewatkan undangan acara yang datangnya dari 'temannya' teman kamu, atau mungkin ada hal penting lain.

Nah, untuk membaca pesan ini, kamu harus mengklik icon 'Pesan', kemudian klik 'Permintaan Pesan',  dan tekan 'Lihat permintaan yang difilter.'

2. Ternyata, kamu bisa melihat pernah masuk ke akun facebookmu dari mana saja.



Mungkin pernah kamu masuk ke akun facebookmu menggunakan PC atau hp temanmu, tapi masih ragu apakah sudah log out atau belum.

Tak perlu khawatir, kamu bisa melihatnya di sini. Klik panah bawah kecil di sudut kanan atas layar 'melalui browser laptop/pc'. Pilih 'Pengaturan', klik 'Keamanan' dari daftar di sebelah kiri, dan kemudian pilih 'Tempat Anda Masuk'. Sekarang kamu dapat melacak semua browser, dimana kamu login. Untuk log out dari browser apapun, klik saja 'Hentikan Aktivitas'.

3. Pastikan akun facebookmu aman dari hacker



Jika kamu memiliki keraguan tentang sistem keamanan Facebook, kamu dapat menggunakan Login Approvals atau 'Persetujuan Masuk ke Facebook' pada tab 'Keamanan'. Sistem keamanan akan membutuhkan password saat login ke akunmu dari perangkat yang tidak dikenal. Nah, bila ingin login ke akun facebook menggunakan perangkat maupun browser yang belum pernah kamu gunakan, facebook akan meminta password lagi. Dan password ini akan dikirimkan segera ke ponselmu.

Baca Juga : Jika Kamu Jadi Korban Peretasan di BBM, Cepat Lakukan 3 Langkah Ini

4. Cari teman yang bertanggung jawab



Pernahkah kamu bertanya-tanya apa yang terjadi dengan akun facebookmu saat kamu tidak lagi menggunakannya? Nah, Facebook memberi kamu kesempatan untuk memilih orang yang akan bertanggung jawab untuk halaman fbmu, jika kamu tak menggunakanya lagi. Caranya dengan mengklik 'Kontak Terpercaya Anda' pada tab 'Keamanan'. Akun teman ini, tidak akan dapat mempublikasikan atau chatting atas namamu. Tugas mereka adalah untuk mengubah gambar profil dan menjawab permintaan teman .

5. Kenangan kamu bersama teman


Kadang-kadang kita ingin mengambil atau melihat foto lama yang tak tak terlupakan mungkin karena lucu dan konyol serta percakapan lama dengan teman-temanmu. Untuk melakukan ini, kamu tidak perlu scroll ke bawah, kamu dapat mengklik ikon elipsis di profil teman Anda dan tekan 'Lihat Pertemanan'.

6. Melihat aktivitas apa saja yang pernah terjadi denganmu di facebook


Di Facebook, kamu memiliki kesempatan untuk melihat semua yang pernah 'menyukai' , 'berkomentar' , atau postingan yang menyangkut denganmu. Cukup klik 'Lihat Log Aktivitas'.

7. Begini Tampilan Facebookmu Jika dilihat dari akun Orang Lain.


Jika kamu ingin tahu bagaimana orang-orang yang bukan temanmu melihat profil fbmu, caranya klik ikon elipsis tepat di sebelah 'Lihat Log Aktivitas' dan pilih 'Lihat Sebagai....'. Jika kamu praktekkan, kamu akan tahu, tampilan facebookmu bila dilihat oleh akun orang yang bukan temanmu.

8. Video Call Facebook, (telfon plus video)



Tak hanya chatting dengan tulisan saja, tetapi facebook juga menyediakan video chat. Unutk melakukan video call dengan temanmu, cukup klik ikon kamera kecil (seperti gambar diatas) di bagian atas tab chat. Sekarang kamu dan temanmu dapat saling bertatap muka. Sayangnya hal ini hanya bisa dilakukan dilaptop atau PC yang mempunyai kamera external.

9. Kamu bisa mengetahui apa saja aktivitas temanmu dengan cara, seperti ini





Buka profil temanmu, klik  'Mengikuti' kemudian pilih 'Lihat Pertama'. Kemudian klik 'Teman' seperti gambar diatas, pilih 'Teman Dekat'. Kedua pengaturan ini memastikan kamu tidak akan kehilangan semua informasi seputar temanmu ini. Saat kamu memlilih 'Lihat Pertama' apapun aktivis terbaru teman kamu akan muncul di berandamu.

Baca Juga : Mengejutkan, Kadang Kita Tak Tahu Kalau Ponsel Disadap. Seperti ini Cara Lihatnya

10. Simpan postingan 'penting' untuk dilihat suatu saat nanti.





Facebook penuh dengan informasi yang cukup untuk karena terkadang malah lebih update dari surat kabar. Bagi mereka yang tidak memiliki banyak waktu luang, Facebook menawarkan fungsi yang memungkinkan kita untuk menyimpan posting menarik dan link sehingga kita dapat membacanya nanti . Cukup klik panah 'arah bawah' di sudut kanan atas dari post yang ingin kamu simpan, dan kemudian tekan 'Simpan Tautan'. Untuk melihat, kamu dapat melihatnya kamu dapat mencari di halaman sebelah kiri fbmu, pada tab 'Tersimpan'.


Kamu sudah menggunakan berbagai fitur ini nggak? Sekarang sudah tahu kan. Jadi facebook sebenarnya puya fitur yang mumpuni.

Top