Video, Cara Mudah Merobohkan Sapi Qurban Tanpa Menyakiti si Sapi


Hari Raya Qurban sebentar lagi, sudah menjadi budaya orang islam ketika Hari Raya Qurban tiba adalah waktu dilaksanakannya penyembelihan hewan qurban, entah itu sapi atau kambing.

Dalam rangka penyembelihan hewan qurban, Rasulullah saw memberikan petunjuk agar kita berbuat Ihsan dan lemah lembut. Pisau harus benar-benar tajam dan usahakan hewan kurban tidak mengalami sakit yang berlebihan.

WAJIB BACA : Apakah Boleh Niat Qurban Dijadikan Satu dengan Akikah Sekaligus?

Untuk kurban sapi, biasanya perlu usaha keras untuk menyembelih karena ukuran badan yang besar. Bagi yang tidak tahu teknik merobohkan sapi, tentu akan kesulitan bagaimana caranya agar sapi mudah dijatuhkan dan badannya direbahkan agar bisa disembelih.

Video berikut ini menunjukkan bagaimana ikatan pada tubuh sapi dapat digunakan untuk merobohkan sapi dengan mudah, tanpa melukai dan menyakiti.


Video diatas memperlihatkan bagaimana menjatuhkan sapi dengan mudah. Tekniknya adalah menggunakan lilitan tali di tubuh sapi dengan lilitan tertentu dan kemudian ditarik perlahan agar sapi jatuh ke samping siap untuk disembelih.


loading...
Top