Usia 25 Tahun, Tapi Masih Jomblo? Bersyukurlah, Karena di Denmark Kamu Akan Di....

Ada banyak sekali suku dan budaya ditiap Negara dan itupun pasti memiliki hal yang unik dan berbeda dari budaya lainnya. Seperti halnya jomblo di Denmark ini dan mungkin kamu juga harus bersyukur tinggal di Indonesia karenanya.



BACA JUGA: Kasus Note7 Belum Surut, Mesin Cuci Samsung Ikutan Meledak

Bukan karena pasangannya, tapi tradisi disana yang memalukan dalam hal merayakan ulang tahun pria dan wanita yang masih belum menikah, yaitu disiram dengan bubuk kayu manis beramai-ramai.

Dilansir Telegraph, warga Denmark yang masih belum menikah di ulang tahun ke-25 akan disambut dengan bubuk kayu manis. Mereka yang ulang tahun bakal didudukkan pada sebuah kursi atau diikat ditiang sebelum disirami dengan bubuk tersebut.

Bahkan merka yang melajang di usia 30 akan mendapatkan nasib lebih sial lagi, disiram dengan bubuk lada. Sementara yang wanita disebut pebermo atau gadis lada.Ini tak ubahnya tradisi lempar telur dan tepung yang dilakukan para pelajar Indonesia saat teman mereka berulangtahun.



Dilansir Mirror, tradisi ulang tahun ini dimulai sejak berabad-abad lalu. Dulu para saudagar rempah identik dengan status jejaka tua. Mereka terlalu sering bepergian untuk urusan dagang, sehingga tak ada waktu untuk mencari jodoh.

Sampai sekarang, tradisi ini masih dijalankan oleh muda-mudi Denmark untuk seru-seruan. Setelah disiram bubuk kayu manis atau lada, biasanya yang berulangtahun diajak minum-minum atau berpesta. Bersyukur ya kamu tinggal di Indonesia, bisa gawat kalau jomblo lama-lama di Denmark hihi..
Top