Universitas Ini Hanya Mempekerjakan Dosen Cantik Saja, Kenapa? Jawabannya Bikin Melongo

Banyak metode pengajaran yang dilakukan sebuah kampus agar para mahasiswanya tidak malas dan giat untuk kuliah. Tak jarang pula mereka melakukan cara yang unik seperti berikut ini.



BACA JUGA: Aneh! Pasrah Akan Kehendak Orang Tua, Remaja Ini Dikubur Hidup-hidup Selama 3 Hari Karena Tersambar Petir

Beberapa pengajar wanita dari sebuah universitas di China membuat heboh internet setelah perguruan tinggi tersebut mengunggah foto-foto mereka. Dalam foto-foto itu, mereka semua terlihat begitu cantik dan memesona.

Para pendidik di Sichuan Normal University menjadi bahan perbincangan di internet dan dijuluki "dewi" karena foto-foto mereka yang diunggah di akun WeChat universitas tersebut. Universitas itu memperkenalkan para pengajar mereka yang memiliki kemampuan di bidang menyanyi, menari, desain, teater, dan berbahasa Inggris.

Chengdu, kota di mana sekolah itu berada, sebenarnya telah lama dikenal sebagai kota dengan perempuan-perempuan cantik. Namun, bukan kebetulan semua guru perempuan di perguruan tinggi tersebut sangat cantik. Sebab, sudah menjadi kebijakan universitas untuk hanya mempekerjakan pengajar yang cantik.

Dilansir dari Nextshark, Senin (26/09/2016), para pendidik di tempat tersebut dipilih tak hanya berdasarkan prestasi akademik mereka, tapi juga popularitas dan penampilan mereka.

Petinggi universitas itu percaya, pengajar wanita yang cantik akan membuat mahasiswa lebih betah untuk duduk di kelas. "Mahasiswa kami akan menjadi guru di masa depan karena kami sebuah perguruan tinggi keguruan. Kami ingin, perkuliahan di sini menjadi contoh bagi banyak orang," tutur juru bicara universitas tersebut.

Strategi tersebut terbukti berhasil. Netizen memuji kecantikan dosen-dosen perempuan tersebut.

Walau demikian, tetap saja ada netizen yang berkomentar kalau keterampilan mengajar mereka haruslah lebih penting daripada penampilan.

"Jika saya masih kuliah, saya pasti akan sering mendatangi kelasnya," tulis salah satu netizen.

"Tak ada gunanya memiliki wajah cantik. Kuncinya, mereka tahu bagaimana mengajar yang baik," tulis yang lain.

Metode yang unik banget kan. Dengan metode itu, dijamin deh semua mahasiswanya bakal giat belajar. Kira-kira gimana ya kalau metode ini dilakukan di kampus di Indonesia?
loading...
Top