Unik, Pria Jerman Ini Berhasil Ciptakan Sepeda Terberat di Dunia

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 11 Sep 2016
Unik, Pria Jerman Ini Berhasil Ciptakan Sepeda Terberat di Dunia

Pria asal Jerman ini berhasil merakit sebuah sepeda yang diyakini paling berat di dunia dengan menggabungkan ban mesin penabur baja dan besi tua.

Dilansir dari tempo, melalui portal Inhabitat, Frank Dose yang berasal kota kecil di Jerman, Schleswig-Holstein, bersusah payah menyiapkan kendaraan roda dua raksasa tersebut mulai Maret lalu dengan melibatkan perkiraan biaya sebesar US$ 4.700 (Rp 61,2 juta) dan memanfaatkan bahan-bahan daur ulang.

BACA JUGA : Unik, Hotel Ini Sediakan Layanan Dongeng Via Telfon Sebelum Tidur

Secara keseluruhan, sepeda milik Dose mencapai berat 1,08 ton, lebih 200 kilogram dari sepeda yang dibuat oleh Jeff Peeters dari Belgia dengan berat 860 kilogram.

Kedua ban sepeda Dose diperkirakan seberat ratusan kilogram dengan memiliki ukuran diameter 1,53 meter.

Namun di balik ukuran dan berat sepeda itu, Dose mengakui bahwa sepedanya mudah untuk dikendarai.

Bahkan dia memamerkan kehebatan sepedanya itu pada 3 September lalu ketika mengayuh sejauh 100 meter dengan kecepatan lima kilometer per jam di hadapan sekitar 5.000 penonton.

Pria berusia 49 tahun itu mengungkapkan, dia membangun sepeda tersebut setelah ditantang oleh temannya dan ingin membuktikan dia mampu melakukannya.

Dose kini menunggu konfirmasi dari Guinness World Record untuk memberi penghargaan terhadap hasil kerjanya dan proses itu diperkirakan membutuhkan waktu selama beberapa bulan.
SHARE ARTIKEL