Unik! Di Negara Ini, Laba-laba Raksasa Menjadi Makanan Wajib

Banyak yang jijik ketika melihat Laba-laba raksasa atau tarantula, tapi berbeda di Negara ini yang menjadikan tarantula sebagai makanan pokok masyarakat disana.



BACA JUGA: Meski Tubuhku Kerdil, Aku Siap Jadi Mata Kakakku yang Tunanetra Demi Sesuap Nasi

DIkutip dari Indozone, Sudah berpuluh-puluh tahun masyarakat Skuon, Kamboja,  mengonsumsi serangga. Anehnya, serangga tersebut bukan serangga yang lazim, melainkan laba-laba raksasa alias tarantula.

Saking banyaknya penjual tarantula di jalan persimpangan antata Phnom Penh dan Siem Reap, di Skuon, menjadikan kawasan ini dijuluki sebagai “spiderville”. Walaupun begitu, hal inilah yang menjadikan daya tarik tersendiri dikawasan itu.



Dari laporan The Sun, penduduk mereka sudah terbiasa menyantap serangga berkaki 8 itu sejak 1970. Kala itu, hewan tersebut populasinya melimpah, sedangkan bencana kelaparan selama pemerintahan Khmer Red memaksa warganya secara tidak langsung untuk mengonsumsi serangga mengerikan itu.

Pengolahan Laba-laba raksasa ini, biasa digoreng kering serta diberi bumbu dan tidak jarang disajikan dengan nasi atau mi. Saking populernya tarantula ini, di Skuon sampai terdapat patung tarantula sebagai ikon kuliner di tengah kota. Tertarik untuk mencobanya?
Top