UNIK, Desa ini dihuni oleh para Wanita Berambut Sangat Panjang


Benar-benar UNIK!, hanya itu yang bisa saya pilih untuk mewakili Desa ini. Bagaimana tidak, semua penduduk wanita di desa ini memiliki rambut yang Super Panjang. Mungkin hal ini akan mengingatkan kita pada tokoh Rapunzel di film kartun Tangled.

Sebagai informasi, Rapunzel memiliki rambut yang sangat panjang, jauh lebih panjang dari Wanita kebanyakan. Diceritakan pada film itu, tidak hanya panjang, Rapunzel memiliki rambut yang indah, berkilau dan juga kuat. Hingga membantu dirinya untuk melarikan diri dari castil yang sangat tinggi.


Dikutip dari lama asiantown.net, Sebuah desa di daerah Guangxi, China, dikatakan sebagai desa Rapunzel. Karena penduduk wanita di desa ini memiliki rambut yang sangat panjang, indah, berkilau dan juga kuat.

Rambut panjang yang mereka miliki saat ini, karena para wanita di desa ini tidak pernah memotong rambutnya. Sebagai upaya untuk melestarikan budaya nenek moyang. Wanita-wanita ini hanya boleh memotong rambutnya sekali saja, seumur hidup. Biasanya mereka memotong rambutnya sebelum menikah.

Menariknya, meski rambut para wanita ini tidak pernah dipotong, namun rambut mereka tetap sehat, hitam berkikau, lembut dan tidak rontok. Wah apa ya rahasianya.


Ternyata rahasianya adalah, wanita di desa ini selalu menjaga kesehatan dan kecantikan rambutnya dengan memanfaatkan air cucian beras. Mereka akan keramas dengan air cucian beras tersebut hingga mendapatkan rambut yang sehat, hitam berkilau dan tidak mudah rontok.

Biasanya mereka akan pergi bersama-sama ke sungai di desa mereka, untuk keramas, dan mencuci rambutnya. Mengingat air sungai di desa tersebut masih bersih banget, bening dan alami.
Top