Tol Sidoarjo Tutup Total, Truk BBM Terbakar dan 5 Mobil PMK Sulit Padamkan Api



Kecelakaan terjadi di Tol Sidoarjo arah Porong KM 33, Sidoarjo, Jawa Timur Kamis (8/9/2016). Truk tangki terbakar diduga karena kecelakaan dengan mobil Avanza. Truk tangki berisikan BBM milik pertamina di tol kilometer 32.700, arah Sidoarjo ke Porong. Petugas pemadam kebakaran masih terus melakukan pemadaman.

Ada lima unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diturunkan di lokasi untuk melakukan pemadaman. Namun, masih mengalami kesulitan.

Sebab, truk tangki BBM masih ada bahan bakarnya. Selain itu, air di dalam tangki juga sering habis.



Jadi, petugas mengalami kesulitan untuk mencari air mengisi tangki. Karena, sekitar lokasi juga tidak banyak terdapat air ataupun sungai.

Baca Juga : Waspada, Jangan Tergoda dengan Uang Muka Kredit Motor 0 Persen

Informasi yang berkembang di media sosial, kecelakaan terjadi karena truk tangki hendak mendahului kendaraan lain melalui jalur kanan. "Di belakang ada Avanza, lajunya terpotong. Avanza menabrak pembatas jalan tengah, tangki terkena percikan api dari Avanza. Api langsung membesar. Pengemudi Avanza diduga tidak bisa keluar, masih ada di belakang kemudi," kata Sartono, salah satu pengendara yang kebetulan di atas jembatan tol, melalui akun facebook E100.



Pengemudi Avanza diduga meninggal karena tidak bisa keluar. Videonya bisa anda lihat disini.

Saat ini, lima unit PMK telah berada di lokasi. Untuk melakukan pemadaman, petugas berencana akan menggunakan air dicampur deterjen untuk membentuk foam. Akses di lokasi kejadian hingga Sekarang masih ditutup total.
Top