Ternyata Bisa Dilihat, Siapa Saja yang Sudah Membaca Pesan Kita di Group Whatsapp



Punya group Whatsapp dengan banyak anggota? Saat anda kirim pesan ke group tentunya tak semua orang yang membalas atau menanggapi pesan anda. Nah bisa karena berbagai alasan entah karena memang mereka tak peduli atau karena sibuk.

Nah, kesel nggak sih bila teman di group kita tak peduli saat kita kirimi pesan? Kenapa bisa kita bilang tak peduli? Karena kita bisa lihat lhoh siapa saja yang sudah membaca pesan kita.

WhatsApp memiliki sebuh fitur yang menandakan sebuah pesan sudah dibaca atau belum ketika Anda chatting dengan seseorang melalui tanda centang/ceklis berwarna biru.

Baca Juga : Anak Enam Tahun ini, Jadi Korban Ledakan Samsung Galaxy Note 7

Namun hal tersebut tidak ada di group Whatsapp, di group setiap pesan yang Anda kirim hanya akan diberi sebuah tanda centang/ceklis. Lalu bagaimana cara mengetahui siapa saja yang membaca pesan Anda di group Whatsapp?

Caranya cukup mudah, 

1. Buka jendela obrolan group Anda dan pilihlah sebuah tulisan yang telah Anda kirim dan ingin Anda lihat statusnya pembacanya.

2. Selanjutnya tekan dan tahan pesan yang Anda pilih tersebut, Akan muncul sebuah pop-up yang disetai dengan tombol-tombol pilihan. Dari sederet pilihan yang muncul, pilihlah tombol info (i). Bisa muncul berbeda, ada yang cuma menampilkan ikon (i) ada yang muncul tulisan "info" ada juga "message info",



Pada halaman info ini, akan tampil daftar ‘Read by’ yang berisi siapa saja daftar teman Anda yang menerima dan membaca pesan tersebut.

Bagi Anggota group yang tidak menerima dan tidak membaca pesan Anda, maka mereka akan ada di dalam daftar ‘Delivered to’.

Apabila Anda sudah merasa cukup dengan informasi-informasi tersebut, Anda bisa kembali ke jendela obrolan dan menekan pada judul group untuk melihat daftar Anggota yang belum mendapat atau belum membaca pesan yang Anda kirim.

Nah, sepertinya fitur ini seharusnya cukup bermanfaat ini. Share ke teman-teman yang lain, biar tiap kali anda mengirim pesan langsung dibalas. Hehehe, positif thinking.
Top