Terlalu Memojokan dan Mengerikan, Iklan Grab ini Banyak Menuai Kecaman



Salah satu penyedia jasa transportasi online terbesar di Indonesia meluncurkan iklan terbarunya dalam bentuk video. Namun tak sesuai yang diharapkan Grab, iklan itu justru dicibir netizen.

Iklan terbaru yang ditayangkan Grab ini seolah menceritakan seorang gadis yang memiliki cita-cita menjadi seorang penyanyi. Namun, darah secara perlahan membungkus tubuhnya hingga nampak mengalami luka yang cukup parah.

Iklan yang diperankan Eersya Aurelia ini, beredar melalui media sosial Instagram dari akun official Grab Indonesia @grabid. Video yang menampilkan seorang model cantik yang sedang berjalan ini menuai banyak kecaman karena dinggap terlalu mengerikan.

Baca Juga : Bikin Heboh, Peramal ini Meramal dengan Cara Menyentuh Payud@ra Pasienya

Berikut kritik dari para netizen,
Salah seorang netizen dengan akun carol.ine67 menulis, "Serem amat iklannya, sebelum melihat iklan ini aku selalu naik grab. Sekarang jadi takut, ih."

Netizen yang lain mengkritisi dengan panjang lebar. "Ada tiga hal; 1. Ojek Pangkalan jangan dipojokkan gitu, apalagi iklannya berbau kecelakaan. Seakan-akan kalau naik ojek pangkalan rentan kecelakaan. Kalau mau jadi pesaing yang kreatif jangan seperti itu. 2. Dengan iklan menggambarkan kecelakaan gini, lu kira orang seneng. Asli bego yang bikin iklan. 3. Baca komen netizen, rata-rata negatif respons," tulis akun ardibumi.

"Serem ah.. sekarang ini banyak anak-anak juga yang main sosmed.. jangan berlebihan kalau bikin iklan," demikian dikutip dari akun Instagram ichapingkan, Senin (19/9).

"Please kalau bikin iklan jangan se-ekstrem ini. Hanya karena driver nya dilatih bukan berarti skill-nya lebih bagus dari ojek pangkalan. Bukan berarti driver Grab lebih taat aturan, karena (maaf) saya beberapa kali naik Grab dan drivernya masih melanggar rambu lalu lintas. Sebelumnya saya masih ok ok aja, karena yah, saya paham bagaimana budaya berkendara di indonesia. Tapi iklan yang ini, idk, Grab just lose my respect," tulis anakenagari.

Wih, responya negatif semua, bagaimana sih videonya?

loading...
Top